Ujian masuk tentara India bisa disebut ujian mental. Setidaknya itu yang terjadi di Bihar. Mereka yang berniat masuk harus melakukan ujian tertulis dengan hanya bercelana dalam untuk mencegah mencontek.

Gelar Ujian Tanpa Busana, Militer India Dikecam.

Gelar Ujian Tanpa Busana, Militer India Dikecam. Di bawah terik sinar matahari, para peserta ujian tentara diwajibkan pula membungkuk saat mengerjakan soal jawaban.

Komandan militer wilayah Muzaffarpur, Kolonel V.S. Godhara, mengatakan, "Saya berhak melakukan semua tindak pencegahan yang diperlukan. Pada tes tertulis tahun lalu, didapati beberapa kecurangan dalam ujian oleh peserta dengan menyembunyikan kertas sontekan dan ponsel di rompi dan pakaian mereka," kata Godhara.

Komandan militer wilayah Muzaffarpur, Kolonel V.S. Godhara, mengatakan, “Saya berhak melakukan semua tindak pencegahan yang diperlukan. Pada tes tertulis tahun lalu, didapati beberapa kecurangan dalam ujian oleh peserta dengan menyembunyikan kertas sontekan dan ponsel di rompi dan pakaian mereka,” kata Godhara.

Tes perekrutan tentara India hanya dibolehkan memakai celana dalam. Hanya mengenakan celana dalam, sebanyak 1.100 pemuda mengikuti ujian tersebut di Muzaffarpur, Bihar, pada Minggu, 28 Februari 2016. Dalam pernyataannya, pihak penyelenggara mengatakan bahwa aturan tersebut dibuat untuk menghindari para peserta menyontek.

Tes perekrutan tentara India hanya dibolehkan memakai celana dalam. Sebanyak 1.100 pemuda mengikuti ujian tersebut di Muzaffarpur, Bihar, pada Minggu, 28 Februari 2016. Dalam pernyataannya, pihak penyelenggara mengatakan bahwa aturan tersebut dibuat untuk menghindari para peserta menyontek.

Foto yang dimuat Indian Express hari Selasa memperlihatkan puluhan lelaki duduk bersilang kaki dengan hanya bercelana dalam. Kertas ujian diletakkan pada paha masing-masing perserta ujian, sementara pengawas berseragam menjaga. Miturut sumber AD, langkah itu diambil untuk menghemat waktu menggeledah begitu banyak orang setelah lebih dari 1.000 orang mengikuti ujian untuk masuk tentara.

Pengadilan Tinggi di Patna, ibukota Bihar, hari Selasa meminta kementerian pertahanan menjelaskan langkah tidak biasa itu. Seorang pengacara mengajukan petisi terhadap AD. Negara bagian itu terkenal dengan mencontek setiap kali ada ujian.

AFP / DI / Foto by : UPI / Indian Express.

Iklan