Joaquin Garcia, 69, mendapat julukan el funcionario fantasma ( pejabat hantu ) dari media Spanyol karena selama bertahun-tahun makan gaji buta. Insyinyur pensiunan itu menjadi berita baru-baru ini setelah hakim memutuskan perkara yang diajukan Pemerintah Kota Cadiz tahun 2010. Miturut pihak Balai Kota, Garica bolos kerja selama enam tahun dan tetap menerima gaji.

Masih miturut elmunco, kisah hantu ini bermula ketika Garcia bekerja pada Pemkot Cadiz setelah bekerja di sebuah perusahaaan swasta. ” Kami kirim dia ke perusahaan air minum P dan dia bertugas menyelia bagian yang mengurusi sistem limbah kota, “kata Jorge Blas Fernandez, pejabat yang menemukan baha Garica tidak masuk kerja bertahun-tahun dan terus digaji. Pemerintah kota Cadiz mengajukan perkara ke pengadilan, menyebutkan Garcia bolos kerja enam tahun.

Merasa bersalah karena menunda-nunda di tempat kerja lagi ? Nah , Anda benar-benar tidak harus! Setidaknya Anda sedang bekerja , yang berusia 69 tahun lebih dari Spanyol PNS Joaquin Garcia bisa mengatakan sampai 14 tahun karirnya .

Merasa bersalah karena menunda-nunda pekerjaan , pria berusia 69 tahun Joaquin Garcia terpaksa berurusan dengan pengadilan, karena tetap menerima gaji dari pemerintah kota, tanpa masuk kerja sama sekali.

Garcia menyangkal tuduhan itu, dengan mengatakan dia adalah korban perundungan dari Dewan Kota yang memindahkannya ke sebuah jabatan tanpa pekerjaan yang jelas. Dia mengaku selalu masuk kerja walau tidak sepanjang jam kerja. Dia menyibukkan diri dengan membaca buku filsafat.

Keadaan itu katanya membuatnya harus ke psikiater. Ketika ditanya mengapa tidak melaporkan situasi kerjanya, Garicia mengatakan, ia hrus menghidupi keluarga dan pada usianya akan sulit mendapatkan pekerjaan baru.

Hakim menjatuhkan hukuman denda 26.920.93 euro ( sekitar Rp 400 juta ) setara dengan satu tahun gaji bersihnya. Jumlah yang bisa diklaim secara hukum.

DI.

Iklan