Empat tahun lalu, Stephanie Richard memulai usaha pasta atau mi rumahan di Thiefosse, Perancis timur laut. Ketika mengembangkan pasta protein tinggi untuk atlet, seorang distributor serangga menghubunginya untuk menawarkan gagasan membuat pasta dengan tambahan serangga. Richard tertarik dan mulai membuat mi dengan tambahan jangkrik  dan belalang tumbuk.

Usaha kreatif dari seorang guru Bahasa Perancis, Stephanie Richard

Usaha kreatif dari seorang guru Bahasa Perancis, Stephanie Richard, membuat pasta berbahan belalang tumbuk dan jangkrik mendapat respon seorang distributor serangga, rekanan pemasok bahan baku pasta. Ilustrasi : Handining.

adalah Stephanie Richard, seorang wanita berasal dari Thiefosse di sebelah timur Prancis yang pertama kali membuat pasta belalang dan jangkrik.

Produk pasta belalang dan jangkrik hasil kreasi Stephanie Richard, seorang wanita berasal dari Thiefosse di sebelah timur Prancis yang pertama kali membuat pasta belalang dan jangkrik.

Ada 7 persen tepung serangga untuk 93 persen tepung gandum organaik, menghasilkan pasta keclokatan yang dibentuk menjadi fusili, spaghetti, dan penne. Ketika pertama kali dibuat, sekitar 500 bungkus produksinya terjual dengan cepat.  ” Serangga itu protein massa depan, ” kata Richard, yang juga guru paruh waktu bahasa Perancis.

Ini protein kualitas tinggi yang tercerna baik oleh tubuh. Kini, setiap pekan, Richard membuat 400 kilogram pasta berbahan serangga. Ia pun perlu menambah karyawan lagi.

AFP/ DI.

Iklan