Seorang manula di Fukaya, Prefektur Saitama, Jepang, pekan lalu mendapatkan anggota keluarga baru seekor burung gereja. Yoshiko Fujino, warga Fukaya, menuturkan, dia pertama kali melihat burung gereja yang kemudian diberi nama Pee Chan itu pada November lalu. Burung gereja itu dia dapatkan saat dirinya sedang bertugas memandu lalu lintas di dekat sekolah lokal.

Yoshino Fujino mencintai memiliki sedikit satu di sekitar rumah . ( Reuters )

Yoshino Fujino mencintai burung gereja yang mengikuti dirinya saat dia pulang ke rumahnya. Di usia senjanya selain merawat cucu kesayangan, Yoshino kini dapat anggota baru, seekor burung  gereja yang dia temukan saat sedang bekerja, memandu lalu lintas. Foto :  Reuters

Burung itu kemudian mengikuti Fujino ke rumah bahkan hinggap di bahu perempuan tua itu dan tidak mau pergi. ” Dia layaknya anggota keluarga dan tampak sangat nyaman, ” papar Fujino. Sangat menyenangkan pulang ke rumah bersama seekor burung gereja, tambah Fujino yang tinggal bersama cucunya yang sudah dewasa.Cucu saya sudah besar, dan tidak ada lagi anak kecil di rumah ini. Jadi rasanya seperti mendapat anggota keluarga baru, ujar Fujino yang menyadari si Pee Chan adalah satwa liar.

Reuters / JOY.

Iklan