Geery membuka tas penuh duit yang ditinggal pemiliknya. Ilustrasi : Jitet.

Geery membuka tas penuh duit yang ditinggal pemiliknya. Ilustrasi : Jitet.

Siapa tak tergoda melihat uang tunai 32.000 dollar AS ( lebih dari Rp 443 juta ) ? Adalah Brian Geery ( 30 ) pegawai restoran P di Fresno, California, menemukan tas kanvas tertinggal di meja setelah sebuah keluarga makan di sana. Ketika melapor kepada atasannya, Geery membuka tas itu dan menemukan tumpukan uang. ” Saya tak percaya melihat uang sebanyak itu, ” ujar Geery terkejut.

Geery tahu bahwa uang sebanyak itu nilainya melebihi gajinya setahun sebagai pegawai restoran P. Dia lalu menyerahkan uang itu kepada manajernya dan kembali bekerja. Polisi lalu mengambil uang itu setelah menerima laporan kehilangan dari pemiliknya.

Carrie Hellyer, direktur regional Applebee’s mengatakan, Geery menolak namanya dimuat media lokal yang mengabarkan kisahnya. ” Dia hanya mengatakan, itu hal yang harus dilakukan, ” ujar Hellyer. ” Saya percaya karma. Perlakukanlah orang lain seperti Anda ingin diperlakukan, ” kata Geery.

Erica dan ibunya Bertha Gonzales memberikan keterangan pers perihal hilang

Erica dan ibunya Bertha Gonzales ( kanan ) masih bingung menjawab pertanyaan ABC News perihal keberadaan uangnya yang masih belum ketemu. Ia berharap ada orang yang berbaik hati menemukan uang itu dan mengembalikan padanya. Ternyata sang penemu uang Brian Geery sang pelayan restoran Applebee’s yang saat itu tengah bekerja, melayaninya makan dan minum di restoran itu.

Erica sedang diwawancarai media ABC News perihal hilangnya uang miliknya saat dia

Erica sedang diwawancarai media ABC News perihal  uang miliknya yang tertinggal di restoran Applebee’s.

Brian Geery ( kanan ) dan pemilik uang ( kiri ) sedang dimintai keterangan polisi Fresno perihal tumpukan uang yang ada dalam tas kanvas di restoran Apple's.

Brian Geery ( kanan ) dan pemilik uang Erica ( kiri ) sedang dimintai keterangan polisi Fresno perihal tumpukan uang yang ada dalam tas kanvas di restoran Apple’s.

Reuters / WAS / Picture : ABC 30 News.

Iklan