Ini cerita yang terjadi jelang tutup tahun 2015 yang dikutip UPI. Sebuah pohon Natal setinggi 30 meter pada Senin pagi lalu, membuat sejumlah bangunan di sekitarnya, seperti hotel dan mal, berada dalam bahaya terkena sambaran api. Demikian diutarakan anggota regu pemadam kebakaran Costa Mesta, California, AS, Selasa ( 15/12 ).

Kobakaran api semakin membesar dan tak bisa diatasi petugas pemadam kebakaran, membuat warga yang ada di sekitar lokasi kejadian panik dan menjahui lokasi kebakaran.

Kobakaran api semakin membesar dan tak bisa diatasi petugas pemadam kebakaran, membuat warga yang ada di sekitar lokasi kejadian panik dan menjauhi lokasi kebakaran.

96 - kaki Natal tangkapan pohon api dan membakar dekat South Coast Plaza - LA Times,

Pohon Natal setinggi 30 meter terbakar api didekat Plaza Costa Mesa  Plaza. Foto : LA Times.

Gumpalan asap hitam bahkan terlihat dari jarak beberapa kilometer. Meski regu pemadam kebakaran datang dengan cepat, mereka tak mampu menyelamatkan pohon Natal Raksasa yang diletakkan di depan Hotel Westin di Costa Mesa itu. ” Semua orang berlari dan bergegas memindahkan mobil mereka menjauhi kebakaran, ” ujar Juan Giron, saksi mata.

Pohon Natal tersebut didirikan manajemen mal South Coast Plaza dengan hiasan ribuan ornamen dan 20.000 lampu. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Tidak menutup kemungkinan, pohon Natal itu sengaja dibakar.

UPI / JOY.

Iklan