Seekor anjing asal Maryland,  AS, diselamatkan dari saluran pembuangan air banjir dan dibawa ke sebuah penampungan pada Jumat pekan lalu di Bethesda, AS. Ternyata anjing berambut panjang itu telah dilaporkan hilang sejak 2014. Anjing jantan bernama Mai Tan jenis wheaten terrier itu diselamatkan oleh kelompok yang berbasis di Missouri itu kemudian mengunggah foto Mai Tan ke jejaring sosial Facebook. Meski sang pemilik kemudian mengakui Mai Tan dikembalikan lagi kepada S’Wheat karena sang pemilik mengaku tidak sanggup memelihara.

Mai Tan akhirnya bebas dari perangkap saluran air setelah regu penolong datang mengevakuasinya.

Mai Tan akhirnya bebas dari perangkap saluran air setelah regu penolong datang mengevakuasinya.

Laman UPI melaporkan, Mai Tan berhasil diselamatkan dari saluran banjir saat sejumlah anjing lain menggonggong ketika otoritas di Lonesone Pine Lane di Bethesda mulai mengeringkan air banjir ke saluran kanal. Anjing-anjing itu menggonggong karena mendengar Mai Tan menggonggong di dalam sebuah pipa pembuangan air.

Seketika itu juga para petugas membongkar pipa tersebut dan mengangkat Mai Tan yang dalam kondisi basah kuyup. Saat ini Mai Tan sedang dicarikan pengasuh baru.

UPI / JOY.

Iklan