Austin Haughwout ( 19 ) asal Clinton, Connecticut, AS, gemar  sekali mengutak-atik wahana tanpa awak ( drone ). Tahun lalu dia menjadi berita ketika seorang perempuan muda menyerangnya karena menggunakan sebuah drone untuk merekam gambar. Beberapa bulan lalu dia kembali berurusan dengan pihak penegak hukum ketika dia memodifikasi drone untuk menembakkan sebuah pistol.

Drone Austin dipakai memanggang kalkun.

Drone Austin dipakai memanggang kalkun.

Drone ciptaan Austin.

Drone ciptaan Austin diterbangkan hanya dengan remote kontrol yang dikendalikan dengan komputer, melayang di udara di antara semak pepohonan hutan lindung di kawasan Clinton.

Itu tak membuatnya jera. Kali ini dia membuat drone yang menyemburkan api untuk memanggang kalkun di halaman belakang rumahnya. Pekan ini dia mengunggah drone apinya itu ke Youtube. Polisi masih menyelidiki kasus itu, tetapi ayah Haugwout mengatakan, pemanggangan kalkun dilakukan dengan aman.

Ayahnya menyebutnya, dirinya dan putranya telah siap dengan pemadam api untuk percobaan itu. Kalau melihat videonya diragukan ada yang mau makan kalkun gosong hasil panggangan itu.

Reuters / DI.

Iklan