Sandra Bell, seorang wisatawan yang sedang berada di Catfish Waterhole di Taman Nasional Rinyirru, Quensland, Australia, bersiap mengambil foto pemandangan tenang dua buaya sedang berjemur. Tiba-tiba adegan meletus menjadi kekerasan. Bell terkejut, tetapi berhasil mengambil 20 foto saat buaya muara sungai sepanjang 5 meter itu membunuh dan memakan buaya ukuran 2,5 meter dalam 15 menit.

Croc makan buaya : Foto menunjukkan perjuangan reptil kematian di Queensland hamparan - ABC News ( Australian Broadcasting Corporation )

Croc buaya besar makan buaya kecil : Foto menunjukkan perjuangan reptil yang menjemput kematian di Taman Nasional Rinyirru, Queensland. Adegan ini difoto Sandra Bell dan putranya saat dia bersiap mengambil gambar Croc. Foto Sandra Bell. ABC News ( Australian Broadcasting Corporation )

Potongan gambar saat buaya besar makan buaya kecil yang tak berdaya tubuhnya digigit Crock buaya besar.

Potongan gambar saat buaya besar makan buaya kecil yang tak berdaya tubuhnya digigit Crock buaya besar.

” Sangat mengagumkan, tetapi juga sangat menakutkan, ” kata Bell hari Jumat. Foto-foto luar biasa itu diambil pada 20 Oktober di taman nasional tempat Bell sedang berkemah dengan putranya yang berusia 14 tahun. Ibu dan anak asal Shark Bay, Australia Barat, itu sedang berlibur setahun dengan berkendara mobil menjelajahi negeri itu.

Tanpa peringatan, buaya yang sangat besar tiba-tiba menjepit ekor buaya yang lebih kecil dengan rahangnya dan mengempaskannya ke air berulang-ulang. Bell berada 30 meter dari kedua buaya itu. Miturut ahli buaya Grahame Webb, kanibalisme adalah biasa di kalangan buaya pada musim hujan, dari September hingga Maret.

AF / DI.

Iklan