Santa Klaus digambarkan bepergian menggunakan kereta luncur yang ditarik delapan rusa kutub. Ia juga terbang membawa karung penuh hadiah untuk dibagikan kepada anak-anak menjelang Natal. Namun, Santa Klaus di Sao Paolo, Brasil, ini justru diburu polisi karena mencuri helikopter.

Santa Klaus dan seorang temannya menerbangkan helikopter ke sebuah tempat untuk tujuan jahat. Saat itu ia diburu polisi Sao Paolo.

Santa Klaus dan seorang temannya menerbangkan helikopter ke sebuah tempat untuk tujuan jahat. Saat itu keduanya diburu polisi Sao Paolo berdasarkan laporan pilot yang seharusnya menerbangkan helikopter sewaan itu.

Ceritanya begini, saat seorang pria mengenakan pakaian Santa Klaus menyewa helikopter jenis Robinson B44 dari sebuah perusahaan layanan taksi udara di Bandara Campo Marte, Sao Paolo. Dengan dalih untuk membuat kejutan pada saat belanja di Jumat malam, Santo Klaus dalam penerbangan memaksa pilot untuk terbang ke sebuah pertanian di luar kota. Tujuannya untuk menjemput seorang temannya yang sudah menunggu di tempat itu.

Miturut Kantor sekretariat kemanan Negara Bagian Sao Paolo mengisahkan, saat rekannya sudah masuk ke dalam helikopter, tiba-tiba pilot helikopter diperdaya dengan cara diikat tubuhnya. Helikopter kemudian dialih kemudinya dan diterbangkan ke sebuah tempat. Pilot berhasil meloloskan diri beberapa jam kemudian dan menghubungi polisi, saat Santa Klaus palsu dan temannya sedang beraksi.

Reuters / WAS.

Iklan