Lelaki tertua di dunia, Yasutaro Koide, meninggal dunia hari  Selasa dalam usia 112 tahun di Jepang tengah. Miturut seorang pejabat setempat, Koide yang lahir hanya beberapa bulan sebelum Wright bersaudara melakukan penerbangan pertama mereka yang berhasil. Ia meninggal dunia di rumah sakit di Nagoya, Jepang tengah, tempat dia telah tinggal selama bertahun-tahun.

Yasutaro Koide--World's Oldest Man, Dies In Japan.

Yasutaro Koide lelaki tertua dunia meninggal dalam usia 112 tahun di Jepang.

Pejabat kota itu mengatakan, orang yang diakui sebagai lelaki tertua dunia dalam usia 112 tahun pada tahun lalu itu,  meninggal karena gagal jantung dan pneumonia. Koide, seorang mantan penjahit, lahir pada 13 Maret 1903 di Prefektur Fukui, sebelah barat laut Tokyo. Dia menerima sebuah sertifikat dari Guinness World Records yang mengonfirmasi prestasinya setelah seorang lelaki Jepang lain yang hanya sebulan lebih tua meninggal pada bulan  Juli.

Ditanya  mengenai kunci umur panjang, Koide mengatakan, ” Yang terbaik untuk dilakukan adalah hindari kerja berlebihan dan hidup dalam sukacita. Tentunya semua pembaca ingin punya resep umur panjang bukan ?

AFP / DI.

Iklan