Di tengah tingginya tingkat pengangguran di Amerika Serikat, ia cukup kreatif untuk menciptakan karier baru, yakni sebagai perawat ayam. Perempuan asal Oregon itu mengawali kariernya empat bulan lalu ketika seorang teman memintanya merawat 200 ayam saat temannya itu pergi berbulan madu. ” Saya harus cepat belajar karena ayamnya banyak sekali, ” ujar Walker, seperti dikutip ABC News di Portland ( 5/3 ).

Seorang wanita datang dengan solusi kreatif untuk masalah keuangan , dia menjadi pengasuh ayam . Foto by : Moses Gold.

Linda Walker, tak peduli dengan kata orang. Demi mengatasi masalah keuangan rumah tangganya di tengah banyaknya pengangguran di negerinya, ia punya solusi kreatif untuk masalah keuangan. Kini, dia menjadi pengasuh ayam milik sahabatnya yang sedang pergi berbulan madu. Foto by : Moses Gold.

Linda Walker membayar tagihan dengan melihat setelah ayam untuk kliennya di Portland.

Linda Walker cukup pintar merawat ayam sahabatnya di Portland. Dengan merawat ayam, ia punya penghasilan tambahan untuk membayar tagihan iuran listrik, air bersih, dan  kebutuhan harian rumah tangganya. Foto by ” ABC News.

Walker mengatakan, dia terbiasa dengan ayam karena sebelumnya bekerja di toko makanan ternak yang juga menjual anak ayam dan anak itik. Setelah pengalaman pertama itu, dia mulai membuat selebaran dan menyebarkannya keliling kota. Sejak saat itu, dia mendapat lebih dari 20 tawaran pekerjaan.

” Ini pengalaman yang menyenangkan. Mereka hewan yang menyenangkan dan lebih baik daripada yang dilihat di televisi. Meraka juga punya telur yang indah, ” ujarnya penuh semangat menceritakan bisnis barunya ini.

( UPI/WAS ).

Iklan