Geoff Keys, seorang pria Inggris berusia 63 tahun, ingin berpetualang sebelum pikun. Ia sedang berkemah dengan dua keluarga di Jardine National Park, Queensland, Australia, akhir Juli lalu. Dia berangkat menuju lokasi air terjun yang letaknya 2 kilometer dari kemah dengan tujuan ingin berenang.

Tentu saja di tengah keheningan alam, Geoff Keys membayangkan akan mandi bertelanjang kaki serta mengenakan celana pendek, kaus, dan topi. Tetapi dia gagal menemukan air terjun itu dan karena hari mulai gelap, pada pukul 18.00 memutuskan kembali ke perkemahan. Ingin cepat sampai ke perkemahan, dia nekat memotong jalan akan tetapi malah tersesat jalan.

helikopter help 2807

Geoff  Keys membuat tulisan ukuran besar ” Help 2807  ” di hamparan pasir. Ilustrasi : Handining.

Miturut Brisbanetimes.com dan BBC, teman-teman Geoff Keys pun jadi resah lalu melaporkan hilangnya pria sepuh asal Dartford, Kent ke pihak berwajib setempat. Pagi harinya dia mendengar suara helikopter yang dia duga sedang mencarinya. Keys berenang ke arah hilir sampai dia menemukan sebuah ranting dan menuliskan sebuah pesan di permukaan pasir itu, siapa tahu helikopter itu mengarah ke sana.

Pesan itu tertulis, HELP 2807 berisi permintaan tolong, tanggal hari itu, dan arah dia pergi. Keys harus melewati malam kedua di hutan seorang diri. Paginya dia kembali ke sungai itu.

Geoff Keys menulis ' BANTUAN 2807 ' dalam huruf besar di pasir , dengan panah menunjuk hilir , dengan harapan bahwa helikopter akan melihat pesan dan menolongnya segera.

Geoff Keys menulis ‘ BANTUAN 2807 ‘ dalam huruf besar di pasir. Ada goresan panah menunjuk hilir, dengan harapan bahwa pilot helikopter akan melihat pesan dan menolongnya segera.

SOS permohonan yang menyelamatkan kehidupan Geoff Keys terdampar di Jardine National Park.

SOS permohonan bantuan kepada regu penolong yang menyelamatkan  Geoff Keys ( kaos hitam ) saat terdampar di Taman Nasional Jardine.

Sementara itu polisi di helikopter pencari mengarahkan pencarian mereka ke area lain ketika melihat tulisan di pasir. Mereka memutar balik dan melihat Keys melompat-lompat di tengah sungai untuk menarik perhatian pilot helikopter.

Pucuk dicinta ulam tiba pilot helikopter pun melihat Keys melambaikan tanganya tanda dia minta tolong. Keys pun bisa dievakuasi ke tempat aman. ” Saya merasa bodoh, tetapi beruntung, ” katanya kepada BBC, sembari mengucapkan terima kasih kepada para penolongnya.

BBC / DI.

Iklan