Ini bukan berkah dari langit ketika Bill dan Maya Donelly mendengar suara keras bak petir yang menyambar di siang bolong, Selasa pagi lalu. Pasangan suami istri yang tinggal di Nogales, Arizona, Amerika Serikat, itu mendengar bunyi dentuman di luar rumah mereka. Penasaran dengan bunyi dentuman itu, mereka lalu keluar rumah untuk mengetahui apa yang terjadi.

Garasi berlubang kejatuhan bungkusan ganja.Ilustrasi : Jitet.

Garasi berlubang kejatuhan bungkusan ganja. Ilustrasi : Jitet.

Ternyata di luar rumah, mereka menemukan bundel seberat 24 pon atau hampir 11 kilogram berisi mariyuana. Bundelan yang berada dalam kemasan plastik itu jatuh di atas atap garasi dan menyebabkan atap itu berlubang hingga menghancurkan kandang anjing mereka. Polisi Arizona menduga, bundelan yang jatuh dari langit itu merupakan paket yang hendak diselundupkan melalui udara.

Bisa jadi dugaan itu benar karena rumah Bill berada hanya beberapa ratus meter dari perbatasan dengan Meksiko. Mungkin saja, paket itu jatuh ketika hendak dikirimkan ke AS. Sebagaimana diberitakan oleh UPI.com, polisi Nogales mengatakan kepada keluarga Donnelly bahwa bundelan itu mungkin jatuh secara tidak sengaja dari pesawat ultraringan yang mengangkutnya.

Polisi menaksir harga paket mariyuana itu 10.000 dollar AS. Kerusakan yang ditimbulkan oleh paket yang jatuh tersebut diperkirakan mencapai 500 dollar AS. ” Terima kasih Tuhan, paket itu tidak mendarat di dalam rumah atau di salah satu kamar anak-anak, ” kata Bill.

UPI / JOS.

Iklan