Polisi Manchester, Negara Bagian New Jersey, Amerika Serikat, Senin ( 27/7 ) lalu, sekitar pukul 03.00, ditelepon seorang warga. Si penelepon mengaku mendengar suara perempuan minta tolong di dekat rumahnya. Polisi, petugas pemadam kebakaran, dan anjing pelacak pun dikerahkan untuk mencari sumber suara perempuan itu yang diperkirakan berasal dari area pepohonan lebat.

Setelah setengah jam pencarian, mereka menemukan perempuan bernama April Lewis ( 28 ) terikat di atas pohon, hampir 5 meter dari tanah. Lewis menceritakan, dia sedang berlibur di daerah itu dan berjalan-jalan pada Minggu ( 26/7) sekitar pukul 22.00. Ia bepergian tanpa membawa ponsel.

Pagi hari regu penolong berhasil menurunkan April ke tanah setelah semalaman berteriak minta tolong.

Pagi hari regu penolong berhasil menurunkan April Lewis ( dua dari kanan ) ke tanah setelah semalaman berteriak minta tolong. Ia takut digigit coyote, anjing liar mirip serigala yang ada di  kawasan itu.

Saat berjalan-jalan dia bertemu sekelompok coyote, anjing liar mirip serigala. Karena takut, dia memanjat pohon, merobek celana panjangnya, dan mengikat dirinya ke pohon itu. Tanpa ponsel, dia tak bisa minta tolong.

Perempuan itu lantas berteriak-teriak meminta pertolongan yang didengar seorang warga. Lewis tak mampu turun sendiri karena kakinya terasa lemas.

Lima jam setelah memanjat pohon itu, Lewis dengan dibantu petugas. Setelah kondisinya diperiksa baik, dia diizinkan pulang.

AP / DI.

Iklan