Pengadilan Belanda memutuskan seorang wanita pemenang undian 2,1 juta euro atau Rp 31,6 miliar tak wajib membagi uang kemenangannya itu setelah bercerai dengan suaminya. Keputusan pengadilan itu  diumumkan pada Selasa ( 29/12 ) terkait perkara pembagian harta. Wanita itu bercerai dengan suaminya setelah pengadilan memutus bercerai Juni lalu dan perkaranya  didaftarkan ke pengadilan pada 20 Oktober 2014.

Mantan suami minta hadiah menang lotre, tapi pengadilan tak mengabulkan. Ilustrasi, Jitet.

Mantan suami minta hadiah menang lotre, tapi pengadilan tak mengabulkan. Ilustrasi, Jitet.

Keputusan meloloskan permohonan  bercerai dihasilkan baru pada Juni, sementara sang wanita  dinyatakan menang hadiah  Lotre Kode Pos pada tahun baru 2015. Sang mantan suami menuntut bagian dari hadiah lotre itu. Alasannya, si perempuan rajin memasang lotre dengan menggunakan uang belanja sepanjang pernikahan mereka yang berusia 30 tahun.

Namun hakim mengetahui bahwa si mantan suami hidup terpisah, baik secara fisik maupun finansial, setelah memilih tinggal dengan kekasih barunya selama empat tahun terakhir. Jadi, si perempuan dipastikan membeli lotre dari uang pribadinya. Dengan putusan itu, boleh jadi perceraian bukan bencana bagi si perempuan.

Reuters / DWA.

Iklan