Di tengah kecamuk perang, ide-ide perdamaian terus bermunculan. Salah satunya dilakukan sebuah kafe di kota Kfar Vitkin, Israel. Untuk menumbuhkan rasa saling memahami dan meningkatkan upaya perdamaian, kafe tersebut menawarkan diskon bagi warga Yahudi dan Arab yang duduk berdampingan atau duduk bersama dalam satu meja.

UPI melaporkan, kafe yang bernama The Hummus Bar yang terletak di dalam M Mall di Kfar Vitkin,  mengumumkan dalam akun Facebook-nya, akan memberikan diskon atau potongan harga 50 persen bagi meja-meja yang terisi setidaknya ada warga Yahudi atau Arab yang duduk bersama. ” Takut warga Arab ? Takut warga Yahudi? ” demikian yang tertulis di media The Times Israel.

Sepiring hummus ( kredit foto : Chen Leopold / Flash90 )

Sepiring hummus ( kredit foto : Chen Leopold / Flash90 )

Bagi kami, kafe tak memilih pelanggan apakah mereka warga Yahudi atau Arab. Yang terpenting adalah sesama manusia. Nyatanya, Hummus Arab, Falafel Yahudi sangat enak untuk disantap bersama.

Pelanggan dilayani piring hummus di Hummus Bar pemilik , Kobi Tzafrir , di kota Israel tengah Kfar Vitkin , pada 21 Oktober 2015 yang menawarkan diskon 50 persen.

Pelayan memberikan dua piring hummus di Hummus Bar yang dimiliki  Kobi Tzafrir. Lokasi kafe ada di kota  Kfar Vitkin, Israel tengah. Pada 21 Oktober 2015 lalu kafe menawarkan diskon 50 persen.

Pelanggan dapat gratis menambah hummus tanpa peduli anda orang Arab, Yahudi, atau Kristen. Warga lain misalnya India, juga dapat diskon. Manajer The Hummus Bar, Kobri Tzafrir, mengatakan, beberapa pelanggan memanfaatkan diskon tersebut sejak ditawarkan 13 Oktober 2015.

UPI / LOK.

Iklan