Sudah jatuh tertimpa tangga pula, benjut itu kepala, kata pepatah Jawa. Itulah yang sekarang sedang dialami seorang perempuan bernama Jacqueline Edie ( 33 ). UPI melaporkan , pada malam Halloween, tangan kiri Edie digigit seekora harimau. Lebih parah lagi, ia dituduh melakukan pelanggaran karena telah menyelinap ke dalam kebun binatang di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat.

Edie saat ini dirawat di Pusat Media Universitas Creighton karena luka gigit di tangan kirinya, dan memperlihatkan tanda-tanda keracunan dan bertindak agresif terhadap anggota staf rumah sakit. Perempuan itu diduga menyelinap ke dalam Henry Doorly Zoo and Aquarium pada Sabtu ( 31/10 ) malam. Di tempat itulah terdapat kandang seekor harimau malaya berusia 18 tahun yang diberi nama Mai.

Tangan kiri Jacqueline Edie digigit harimau malaya saat merayakan malam Halloween. Ilustrasi Handining.

Tangan kiri Jacqueline Edie digigit harimau malaya saat merayakan malam Halloween. Ilustrasi Handining.

Pegawai kebun binatang mengatakan, setelah Edie sampai ke kandang hewan tersebut, harimau malaya itu langsung menggigit tangan Edie sehingga menyebabkan luka parah. Seorang teman kemudian melarikan Edie ke rumah sakit. Polisi mengatakan, insiden itu kemungkinan terjadi pada pukul 04.00 dini hari.

Insiden tersebut saat ini diselidiki Kepolisian Omaha. Bagaimana Edie berhasil masuk ke kebun binatang masih dalam penyelidikan. Direktur eksekutif kebun binatang Dennies Pate kepada Sky News mengatakan, akibat insiden itu, pihaknya menambah kamera pengawas yang akan diawasi selama 24 jam oleh petugas keamanan. Kebun binatang yang juga dilengkapi dengan kunci komputerisasi untuk akses keluar masuk.

Karena ingin iseng untuk Halloween, wanita ini nekat melompat ke kandang harimau. Tangan wanita itupun digigit harimau.

Karena ingin iseng saat merayakan malam Halloween, Jacqueline Edie ( kiri ) nekat mendekat  ke kandang harimau.  Ia ingin membelai si Mai, seekor harimau Malaya. Akibatnya, tangan kiri wanita itupun digigit harimau.

Dewan penasihat kebun binatang Ron Hegg, kepada laman Omaha.com mengatakan, tindakan harimau tersebut dapat dimengerti. ” Ini bukan dia merasa kalah dan menyerang seseorang. Apa yang dilakukannya itu hanya melindungi wilayahnya, ” kata Ron Hegg.

UPI / LOK.

Iklan