Tilman anjing bulldog yang terkenal ke seluruh dunia karena kemahirannya bermain skateboar dan berselancar di laut, mengembuskan napas terakhir di California selatan pada usia 10 tahun, 26 Oktober. Anjing yang pada 2009 itu masuk dalam buku Guinnes World Record sebagai anjing tercepat di atas skateboard itu terjatuh pada Selasa malam dan napasnya terengah-engah. Ron Davis ( 46 ) pemilik Tilman yang tinggal di Oxnard, utara Los Angeles membawa anjing yang menderita kelainan jantung itu ke dokter hewan.

Anjing Pemegang Guinnessworld Record Ini Mati Kena Serangan Jantung.

Anjing Pemegang Guinness World Record, Tillman  mati kena serangan jantung. Semasa hidupnya dia dilatih naik skateboard oleh pemiliknya, Ron Davis.

Selain mahir mengendalikan papan skateboard, Tillman juga berani berselancar di sepanjang pantai Los Angeles.

Selain mahir mengendalikan papan skateboard, Tillman juga berani berselancar di sepanjang pantai Los Angeles.

Ingat : Foto ini diunggah ke fan page resmi Tillman di Facebook.

Kenangan saat Tillman selesai main skateboard lalu diunggah fotonya ke fan page resmi Tillman di Facebook oleh salah seorang penggemarnya.

Namun, nyawa Tilman tak dapat diselamatkan. ” Dia adalah sahabat, saudara, dan rekan yang terbaik. Dia membuat jutaan orang di seluruh dunia tersenyum dengan aksinya, ” ujar Davis. Tillman meraih banyak penggemar tahun 2007 saat videonya muncul di Youtube.

Dalam video itu, dia mendorong skateboard dengan moncongnya. Dengan tangkasnya ia melompat ke atas dan meluncur di trotoar sepanjang pantai.

Reuters / WAS.

Iklan