Biasanya orang menyayangi anjing, bahkan memeliharanya. Namun, yang dilakukan perempuan tua berusia 63 tahun warga Mexico City ini justru berlawanan. Ia menajdi tersangka utama karena telah meracuni 11 anjing di taman kota Mexixo City. Perbuatannya membuat para pemilik anjing peliharaan mengamuk.

Ilustrasi Handining, pemilik anjing di Mexico City resah karena banyak anjing yang mati diracun.

Ilustrasi Handining, pemilik anjing di Mexico City resah karena banyak anjing yang mati diracun.

Jaksa penuntut umum, Oscar Montes de Oca, mengatakan, perempuan itu telah diidentifikasi, tetapi belum ditangkap setelah dia mengakui kepada seseorang menganai apa yang telah ia lakukan. Seroang saksi tengah berjalan dengan anjingnya ketika perempuan itu mengajaknya bicara mengenai kebenciannya pada anjing. Perempuan itu tahu mengenai racun karena dia adalah seorang ahli kimia dan dengan racun itu dia membunuh anjing tersebut.

Sayangnya perempuan itu belum tertangkap tangan saat dirinya memegang racun yang dicampurkan dengan daging di taman kota. Aksinya cukup mulus dan Monta de Oca mengatakan, para penyelidik kini sedang melihat ulang 278 rekaman dari kamera pemantau di taman kota itu.

 di depan seekor anjing yang ikut dalam demonstrasi menentang perlakuan terhadap anjing liar di Zocalo Square, Mexico City.

Pemilik beberapa ekor anjing ini ikut demo di Taman Mexico City. Ia resah karena banyak anjing mati diracun.

Dengan rekaman kamera itu pula akan banyak bukti dalam kasus ini bisa terungkap. Para pemilik anjing langsung menggelar unjuk rasa di Taman Mexico pada Minggu.

AFP / LOK.

Iklan