Apa yang dilakukan pasangan suami istri agar dapat menjalani masa tua dengan baik? Ada banyak pilihan, antara lain mungkin pergi berjalan-jalan ke luar negerai. Namun, yang dilakukan Richard Hayman dan istrinya di Maryland, Amerika Serikat, cukup unik.

Miturut BBC, pasangan ini merenovasi rumah mereka sehingga mempunyai pintu yang jauh lebih lebar. Hayman yang berusia 70 tahun dan istrinya yang berusia 68 tahun membuat ukuran pintu lebih lebar untuk menyiapkan jika suatu saat mereka harus menggunakan kursi roda. Pintu yang lebih lebar membuat kursi roda dapat bergerak lebih gampang.

" Karena kita memiliki sebagian besar anak-anak kita , cucu , keluarga dan teman-teman dekatnya , kami berencana untuk tetap tinggal di rumah kami selamanya , " kata Hayman , yang tinggal di Maryland di .

” Karena kita memiliki sebagian besar anak-anak kita , cucu , keluarga dan teman-teman dekatnya , kami berencana untuk tetap tinggal di rumah kami selamanya , ” kata Hayman , yang tinggal di Maryland, saat bercengkerama dengan istrinya, sebelum memutuskan meronovasi pintu rumahnya agar lebih lega.

Hayman menjelaskan, pengalaman mereka saat merawat orangtua membantu ia dan istrinya sadar untuk membuat rumah agar tetap cocok dengan keperluan orang yang lanjut usia. Bisa dipastikan ada orangtua lanjut usia suatu saat membutuhkan kursi roda untuk satu keperluan di rumahnya.

UPI / ATO.

Iklan