Kasihan betul Katelyn Thornley ( 12 ), gadis yang tinggal di South Texas, Negara Bagian Texas, Amerika Serikat. Sejak satu bulan lalu, ia mengalami gangguan yang sangat menyiksanya, yakni bersin berkali-kali seperti tidak ada putus-putusnya. Tak tanggung-tanggung, Katelyn sampai-sampai bersin hingga 20 kali dalam satu menit atau mencapai 12.000 kali dalam satu hari.

Akibatnya, ia tak bisa lagi bersekolah atau memainkan klarinet miliknya di grup musik sekolah. Sebagai dampak dari bersin yang sangat sering itu, otot bagian tubuhnya yang lain terasa sakit. ” Saya kini terus-menerus merasa sakit di bagian perut dan hampir tidak bisa makan sama sekali, ” ujarnya seperti dikutip cbsd-fw.com, Senin ( 5/10 ).

Katelyn Thornley bersin sampai 20 kali per menit.

Katelyn Thornley bersin sampai 20 kali per menit. Ilustrasi : Handining.

Menurut Katelyn, bersin yang sangat sering itu diawali tanpa diketahui penyebabnya, muncul begitu saja. Enam dokter yang memeriksanya menyimpulkan bahwa gejala itu tidak disebabkan oleh alergi. Para dokter juga menyebutkan, Katelyn tidak dihinggapi virus.

Intinya, dokter-dokter itu tidak bisa mengetahui penyebab gejala bersin ribuan kali sehari yang diderita oleh Katelyn. Oleh orangtua Katelyn tentu saja sedih melihat kondisi anak mereka. ” Berat sekali rasanya melihatnya seperti itu, ” tutur ayah Katelyn.

Katyln Thornley bocah 12 tahun yang mempunyai penyakit aneh, bersin sampai 20 kali per menit. Penyakit ini membuatnya tersiksa dan ingin sementara jiwanya meninggalkan tubuhnya.

Katyln Thornley bocah 12 tahun yang mempunyai penyakit aneh, bersin sampai 20 kali per menit. Penyakit ini membuatnya tersiksa dan ingin sementara jiwanya meninggalkan tubuhnya.

Bersin baru berhenti ketika Katelyn tertidur. Agar bisa tertidur, Katelyn harus minum obat Y atau mendengarkan lagu-lagu grup musik The Beatles. ” Kadang-kadang saya berharap saya bisa meninggalkan tubuh saya untuk sementara, ” ujar Katelyn.

UPI / ATO.

Iklan