Jangan pernah ragukan kesetiaan seekor anjing. Phoebe, seekor anjing Basset Houng, selamat setelah berhari-hari terperangkap di dalam sumur beton berkat bantuan Tillie, anjing campuran yang setia menungguinya setiap hari.  Kedua anjing itu sebelumnya terlihat bersama di Vashon Island, pulau kecil di tenggara Seattle, Amerika Serikat. Anjing itu dilaporkan hilang pada 8 September.

Tillie setia menunggui Phoebe. Ilustrasi Jitet.

Tillie setia menunggui Phoebe. Ilustrasi Jitet.

” Selama hampir sepekan, Tillie berjaga di tepi sumur. Kecuali beberapa menit setiap hari, dia meninggalkan sumur untuk meminta bantuan, ” tulis Rumah Penampungan Hewan Vernon Island Pet Protector dalam akun Facebook mereka. Anjing itu akhirnya diselamatkan setelah rumah penampungan hewan itu diberi tahu oleh seorang warga.

Anjing Ini Setia Tunggui Temannya yang Terjebak di Lubang Selama Seminggu.

Anjing Tillie  setia menunggui Phoebe yang terjebak di lubang sumur tua selama seminggu. Persahabatan di dunia binatang yang patut ditiru manusia.

Tillie beberapa kali mendatanginya dalam beberapa hari dan mencoba menarik perhatian sebelum berlari kembali ke jurang tempat sumur berada. Setelah petugas mengikuti jejaknya, Tillie terlihat berbaring dengan kepalanya bersandar di tepi sumur. Di bawahnya, Phoebe terjebak di bawah reruntuhan dan untung keduanya selamat.

Reuters / WAS / Photo : Dailymail.