Seorang pria warga Centurion, Gautering, Afrika Selatan, bernama Derrick Goosen kehilangan mobilnya,Toyota Corolla 1.6 GI, tahun 1988, pada Oktober 1993. Dia segera melaporkan kehilangan mobil yang baru delapan bulan dimilikinya itu kepada polisi. Tak ada kabar mengenai nasib mobilnya sampai dua pekan lalu ketika Sersan Mayor Kwakwa Ntokola dari Unit Pelacakan Kendaraan di Provinsi Limpopo menghubunginya.

Kwakka Ntokola ( kanan ) sedang memeriksa toyota corolla 1.6 milik Derrick Goosen ( kiri ) yang telah hilang selama 22 tahun.

Kwakka Ntokola ( kanan ) sedang memeriksa toyota corolla 1.6 milik Derrick Goosen ( kiri ) yang telah hilang selama 22 tahun.

Sang Sersan Mayor pun mengatakan mobilnya telah ditemukan. Kendaraan itu disita polisi dalam razia dan ketahuan nomor chasis dan mesinnya telah dihapus. Ntokola dan timnya perlu tujuh bulan untuk mengidentifikasi mobil itu serta menemukan pemiliknya. Setelah identitas pemilik diketahui, polisi pun menghubungi segera.

Ilustrasi Handining, mobil toyota milik akhirnya ditemukan setelah hilang selama tahun.

Ilustrasi Handining, mobil toyota milik Derrick Goosen akhirnya ditemukan kembali setelah hilang selama 22 tahun.

Goosen lalu berkendara sejauh ratusan kilometer untuk mengidentifikasi mobilnya. Ia gembira melihat mobilnya masih dalam kondisi sempurna. Saking gembiranya Goosen memuji Ntokola yang telah menangani kasus ini dengan baik.

Reuters / DI.

Iklan