Betapa terkejutnya petani lebah madu di Baoxing, Provinsi Sichuan, Tiongkok, ketika menemukan seekor panda liar menikmati madu langsung dari sarang lebah miliknya. Laman globaltimes.cun mengutip media lokal memberitakan, petani yang kebingungan itu menghubungi pejabat lokal bernama Jiang Xiandong. Saat Jiang tiba, panda liar itu dengan asyik tengah meringkuk tengah menghisap madu.

Panda liar di Baoxing mencoba menu baru, yakni mencicip madu manis milik petani di Provinsi Sichuan, Tiongkok.

Panda liar di Baoxing mencoba menu baru, yakni mencicip madu manis milik petani di Provinsi Sichuan, Tiongkok.

Hewan menggemaskan itu sama sekali tak terganggu dengan kedatangan Jiang Xiandong. ” Panda itu tak takut dengan manusia, padahal jaraknya hanya beberapa meter, ” katanya. Karena tak tahu cara menangani binatang yang dilindungi di Tiongkok itu, Jiang membiarkan sang panda terus menikmati manisnya madu.

Tentu saja sang petani itu dongkol setengah mati melihat hasil jerih payahnya memelihara madu dirampas begitu saja oleh panda liar. ” Panda itu boleh jadi akan pergi pada tengah malam, ” kata petani lebah madu itu. Meski sebelumnya pernah melihat panda liar mendatangi rumah untuk mencari makan, baru kali ini dia melihat panda doyan madu.

Global Times.

Iklan