Seorang pengacara Kenya, Felix Kiprono, tergila-gila dengan kecantikan Malia Obama ( 16 ), putri Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Ia mulai kepincut dengan kecantikan gadis itu sejak 2008. Sejak itu pula ia tidak pernah berpacaran.

Ia lalu ingin meminangnya dengan mas kawin berupa lebih dari 20 sapi, 70 domba, dan 30 kambing. Rencana peminangan akan disampaikannya kepada Obama yang akan mengunjungi Kenya, Juli ini. Miturut Kiprono,ia mulai tertarik kepada Malia, yang dinobatkan sebagai remaja paling berpengaruh oleh majalah Time pada 2014, sejak Obama melakukan kampanye untuk pencalonan presiden periode pertama.

Ketika itu, Malia masih berusia 10 tahun. ” Saya mulai tertarik kepadanya pada 2008. Sejak itu, saya tak pernah berpacaran dan berjanji setia kepadanya. Saya telah mengungkapkan hal tersebut kepada keluarga saya. Mereka mendukung saya untuk menggapai tujuan itu, ” kata Kiprono kepada harian The Nairobian.

From left: Ann Kioko, lawyer Felix Kiprono and Malia Obama.

Dari kiri ( Ann Kioko ), tengah ( Felix Kiprono ) saat ini tengah jatuh cinta pada Maima Obama ( kanan ).  Foto : Nairobi News.

Kiprono berharap Obama membawa Malia dalam lawatan ke Kenya, Juli ini, sehingga ia bisa bertemu dan membicarakan niatnya. Kenya adalah negara kelahiran Obama. Nenek Obama yang kini berusia 90 tahun masih tinggal di Kogelo, Kenya barat, bersama beberapa kerabat Obama.

” Orang-orang mungkin mengatakan saya mengincar uang, sesungguhnya bukan itu. Cinta saya nyata. Saat ini saya menulis surat kepada Obama dan berharap ia membawa Malia selama lawatannya, ” katanya.

Kiprono bahkan merencanakan hendak melamar gadi itu di Bukit Kapkatet ( kemenangan ) di Bureti, dekat lahan pertanian ayahnya. Pada saat pesta pernikahan, akan disuguhkan mursik, susu asam tradisional Kalenjin, Kenya. Ia akan mengajarkan Malia memerah susu sapi, termasuk ugali alias bubur jagung, dan membuat mursik seperti wanita Kalenjin lain.

UPI / AFP / CAL.