Tidur di sembarang tempat itu kadang kurang baik, terlebih saat jam kerja. Ini yang terjadi pada seorang petugas bagasi di Bandara Internasional Tacoma-Seattle, AS. Karyawan bagasi yang mulai bekerja pukul lima pagi Senin lalu seharusnya jadwal kerjanya selesai pukul 14.30. Akan tetapi, dia tertidur diruang kargo pesawat Alaska Airlines penerbangan 448 yang letaknya di bawah kabin penumpang.

Tidur nyenyak membuatnya lupa akan sekitar dan jelas karyawan ini tidak eling saat pesawat lepas landas dan mengudara ke bandara tujuan. Saat penerbangan menembus awan putih, penumpang di dalam kabin tiba-tiba mendengar teriakan minta tolong dan benturan aneh di lantai kabin pesawat. Keruan saja penumpang panik dan bertanya ada apa dengan kejadian ini ?

Pesawat Alaska dalam penerbangan menuju

Saat pesawat tengah mengudara,  dalam ruang kargo pesawat inilah, seorang petugas kargo terjebak di dalamnya dan minta tolong untuk dikeluarkan.

Petugas kargo langsung diamankan begitu pesawat mendarat kembali di bandara Seattle.

Petugas kargo langsung diamankan begitu pesawat mendarat kembali di bandara Seattle.

Ternyata suara benturan itu adalah pukulan keras berasal dari ruang bagasi tempat menyimpan barang penumpang. Pilot pesawat akhirnya meminta izin kembali kepada petugas pengawas lalu lintas udara. ” Saya mendengar suara berasal dari ruang bagasi dan akhirnya memutuskan kembali, ” kata pilot.

Namun, pukulan bukannya berhenti malah semakin kencang suaranya dan seorang marshal udara yang bertugas balik memukul lantai kabin dan mengatakan, bahwa pesawat akan mendarat. Begitu mendarat, si tukang tidur itu lemas dan dibawa ambulan ke ruang darurat untuk mendapatkan pemeriksaan.

Reuters / AFP / Foto : nydailynews