Ada-ada saja cara untuk mengelabui petugas  pabean. Cara iseng kali ini dilakukan sepasang kekasih dari Georgia yang akan menyeberang ke Turki. Perjalanan dimulai lewat perbatasan Sarpi di kota Hopa, Turki.

Namun petugas pabean Turki yang sudah curiga sejak awal meminta pemuda Georgia berinisial ZZ ( 25 ) membuka koper besarnya. Setelah koper besarnya terbuka ternyata di dalamnya meringkuk  gadis yang diketahui sebagai kekasih ZZ. Gadis berinisial DK ( 22 ) ini lalu ikut diperiksa petugas pabean Turki.

pihak imigrasi, ketika mereka menemukan seorang gadis berumur 22 tahun di dalam koper. Usut punya usut, gadis itu ternyata merupakan pasangan pria tersebut.

Pihak imigrasi Turki menemukan seorang gadis berumur 22 tahun di dalam koper. Usut punya usut, gadis berinitial DK itu ternyata merupakan pasangan pria ZZ tersebut.

Seperti dikutip UPI, penyidik Turki menjelaskan, DK sebelumnya ditolak masuk Turki. Tak kehabisan akal sang pemuda berusaha menyelundupkan sang kekasih dengan cara memasukkannya  ke dalam koper besarnya. Karena ketahuan akhirnya mereka diekstradisi ke Georgia.

Penyelundupan manusia memakai koper sebelumnya pernah dilakukan seorang perempuan Rusia yang hendak masuk Polandia. Ia masuk ke dalam koper suaminya. Akibatnya, karena ketahuan akal bulusnya, keduanya lalu ditahan otoritas Polandia dengan tuduhan penyelundupan manusia.

UPI / JOY.

Iklan