Badan Pertamanan Nasional AS mempertimbangkan penggunaan anjing  untuk mengusir kawanan angsa Kanada  yang mengotori sejumlah kawasan penting di sekitar ibukota. Angsa Kanada itu memproduksi tinja 1,4 kilogram per ekor per hari. Badan itu juga berencana menggunakan pagar pembatas untuk menghalangi kawanan angsa Kanada yang populasinya meningkat.

Angsa Kanada semakin berkembang biak beranak pinak. Dalam usaha melindungi anak-anaknya, Angsa  Kanada agresif mengejar elang yang hendak memangsa anak angsa.

Angsa Kanada semakin berkembang biak beranak pinak. Dalam usaha melindungi anak-anaknya, Angsa Kanada agresif mengejar elang yang hendak memangsa anak angsa.

Objek yang akan dipagari antara lainn Monumen Washington dan lapangan hoki John F Kennedy. ” Dengan adanya anjing, angsa itu akan  didorong meninggalkan area rumput dan air di wilayah tersebut serta  pindah ke lokasi lain, ” demikian pernyataan Badan Pertamanan, Senin lalu. Badan Pertamanan juga memastikan  tidak akan ada angsa yang terluka.

Mereka menunggu respon publik terkait isu penggunaan anjing itu. Badan Perikanan dan Kehidupan Liar AS  menjelaskan, populasi angsa Kanada meningkat pesat di 48 negara bagian AS. Badan ini juga telah mengusahakan peningkatan perburuan untuk mengurangi populasinya dan cara ini tidak efektif.

Reuters / JOY.

Iklan