Penderita penyakit jantung saat ini tidak didominasi kaum tua saja. Mereka yang disebut kaum muda pun bisa menderita sakit jantung. Faktor keturunan salah satu pencetus penyakit jantung, juga karena salah kaprah dalam menerapkan pola hidup sehat, di antaranya pola makan sembarangan.

Perlu kita ketahui bahwa menjaga kesehatan organ jantung sama pentingnya dengan menjaga kesehatan  organ tubuh lainnya. Sebab organ jantung sangat fital bagi kesehatan, oleh karena itu perlu dirawat dengan baik. Fungsi jantung sebagai pompa yang menyalurkan darah ke seluruh tubuh jika terganggu, maka akan  mengganggu pula kinerja organ tubuh yang lainnya.

Jika ingin paru-paru sehat, jangan lakukan kebiasaan buruk ini sejak remaja. Hentikan mulai sekarang agar tidak merugikan orang lain, menjadi perokok pasif.

Jika ingin paru-paru sehat, jangan lakukan kebiasaan buruk ini sejak remaja. Hentikan mulai sekarang agar tidak merugikan orang lain. Mereka ikut ketularan menjadi perokok pasif.

Oleh sebab itu, mari mulai sekarang saya, sehat dengan reiki, dan  juga sahabat lainnya, harus menerapkan pola makan sehat dalam keseharian. Hal pertama yang jadi perhatian bersama, jika Anda pria atau wanita yang masih merokok, sebaiknya berhenti merokok. Gerai Fit yang melansir hasil penelitian yang dilakukan pakar kesehatan, menyatakan, merokok  dapat meningkatkan risiko  terjadinya serangan jantung.

Dua puluh persen kematian akibat serangan jantung dipicu kebiasaan merokok. Merokok aktif pun bisa menularkan asap rokok kepada orang lain yang terpapar asap rokok. Dengan kata lain, polusi asap rokok yang dihirup orang lain juga berbahaya bagi kesehatan dirinya.

Merokok jelas-jelas dapat merusak kesehatan dan berisiko memicu berbagai penyakit. Di Eropa, AS dan negara-negara maju lainnya, merokok juga tak baik bagi kesehatan dompet.

Merokok jelas-jelas dapat merusak kesehatan dan berisiko memicu berbagai penyakit. Di Eropa, AS dan negara-negara maju lainnya, merokok juga tak baik bagi kesehatan dompet, karena jika sudah sakit jantung akibat merokok, biaya berobat akan menguras kantong Anda.

Orang yang terpapar asap rokok disebut perokok pasif. Karena itu langkah terbaik ialah menghindari asap rokok sebisa mungkin atau memakai masker penutup hidung jika  sedang berada  di perjalanan. Menghisap asap rokok bagi perokok pasif mengandung resiko sama bahayanya untuk kesehatan jantung.

Selain berhenti  merokok, kesehatan jantung perlu dijaga dengan melakukan aktivitas  fisik secara rutin, yaitu olahraga. Tidak perlu olahraga berat, cukup berjalan kaki, bersepeda, berenang, atau olahraga lain yang diminati, asalkan dijalankan dengan rutin. Kebiasaan sehat yang tak boleh ditawar ini harus ditanamkan dalam diri sebagai kontrak jangka panjang selama hayat dikandung badan, agar tubuh tetap sehat terhindar dari penyakit jantung.

 Menghindarkan dari diabetes tipe 2. Program pencegahan diabetes memperlihatkan, jalan kaki 150 menit per minggu akan mengurangi 7 persen berat badan Anda atau sekitar 7 kg. Lebih penting lagi mampu menurunkan penyakit diabetes hingga 58 persen.

Selain mencegah sakit jantung, terhindar dari sakit diabetes harus jadi perhatian kita bersama.  Program pencegahan diabetes tipe 2 memperlihatkan, jalan kaki 150 menit per minggu akan mengurangi 7 persen berat badan Anda atau sekitar 7 kg. Lebih penting lagi mampu menurunkan penyakit diabetes hingga 58 persen.

Setelah berhenti merokok, olahraga teratur, kini tiba saatnya mulai menata hidup dengan tidur cukup di malam hari. Kebiasaan begadang harus ditinggalkan dan pergi tidur secepatnya agar dapat tidur cukup 6 hingga 8 jam. Tidur cukup membantu menjaga kesehatan jantung dimulai dengan rileksasi saat mata bersiap terpejam pertanda mengantuk berat.

Rileksasi jelang tidur setiap malam bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah yang ujung-ujungnya membantu menurunkan stres. Setelah tidur cukup di malam hari, tiba waktunya bangun pagi dalam kondisi tubuh sehat dan bugar. Lalu saatnya sarapan pagi dengan mengontrol asupan makanan yang masuk tubuh.

Banyak cara merawat kulit agar bersih, cerah dan kencang. Selain menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita, alam pun menyediakan energi reiki yang tak terbatas jumlahnya. Reiki kita alirkan ke kulit tubuh agar bersih, sehat dan cerah. Reiki pun mengalir mengusir penyakit dari yang ringan hingga berat.

Merawat jantung dan paru-paru karena polusi asap rokok orang lain, kita salurkan reiki ke bagian dada  saat rileksasi praktek reiki. Alam menyediakan energi reiki yang tak terbatas jumlahnya. Reiki disalurkan mengalir untuk mengusir penyakit dari yang ringan hingga berat.

Asupan makanan sebaiknya tinggi serat, rendah kolesterol bagi orang yang sudah terindikasi penyakit darah tinggi. Mengontrol asupan makanan juga minuman perlu sebagai langkah mencegah terjadinya tekanan darah tinggi yang akan memengaruhi kinerja jantung. Salah satu cara mengontrol tekanan darah tinggi, sebaiknya mengurangi konsumsi garam dapur, juga makanan berlemak yang terdapat pada makanan siap saji.

Minum air putih secukupnya, 2-3 liter per hari sangat dianjurkan pakar kesehatan. Hanya dengan cara sederhana itulah kita berniat untuk menjalankan pola hidup dan makan sehat, demi menjaga jantung tetap sehat. Yang kita butuhkan hanya disiplin dan kita  semua bisa melakukannya, termasuk semua sahabat sehat dengan  reiki kundalini  yang saat ini sedang melakukan nyepi.