Boleh percaya boleh tidak, bra seorang perempuan di Belem, Brasil, ternyata berfungsi ganda. Tidak hanya memberikan rasa nyaman bagi pemakainya, bra itu juga ternyata berfungsi sebagai rompi anti peluru. Bayangkan jika peluru nyasar yang mengarah ke dada perempuan bernama Ivete Medeiros itu, Kamis ( 5/2 ), tertahan kawat yang terpasang di dalam bra. Cerita tentang fungsi ganda bra itu dimulai ketika Medeiros yang bekerja sebagai pedagang merasa penasaran dengan keributan di dekat tokonya.

Pedagang Ivete Medeiros memberikan keterangan pers tentang bra miliknya yang menjadi tameng dari peluru nyasar yang dilepaskan penodong.

Pedagang Ivete Medeiros memberikan keterangan pers tentang bra miliknya yang menjadi tameng dari peluru nyasar yang dilepaskan penodong ke arah dadanya.

Bra milik Ivete Medeiros jadi penyelamat dirinya dari peluru nyasar penodong.

Bra milik Ivete Medeiros jadi penyelamat dirinya dari peluru nyasar penodong.

Ia mendatangi sumber keributan. Pada saat itu terdengar suara tembakan. Ada penodong yang memicu keributan itu rupanya melepaskan tembakan. Entah bagaimana ceritanya, peluru yang dilepaskan penodong meleset arah Medeiros. Suaminya sempat takut Medeiros tewas karena peluru itu mengenai area jantung.

Medeiros ternyata tetap selamat walau sempat merasakan panas di dadanya. Usut punya usut, seperti dilaporkan theguardian.com, peluru tak menembus dada Medeiros karena tertahan kawat di dalam bra. Ternyata bra itu bisa berfungsi ganda, melindungi si pemakai dari tembakan peluru.

ATO.