Polisi New York City, Amerika Serikat, waspada penuh ketika mendapati tas tertutup rapat tergeletak begitu saja di balik beton pembatas di sebuah stasiun bus. Meningat New York pernah mengalami serangan teroris 11 September 2001 berupa hancurnya menara kembar World Trade Center akibat ditabrak pesawat terbang, tas itu pun dicurigai berisi bom. Usut punya usut, selidik punya selidik, tas ini ternyata tidak berisi bom. Lantas apa isinya ?

ebuah tas berisi kira-kira 1000 kondom berbagai merek ditemukan di stasiun bus George Washington Bridge, Jum at (30/1/2015). Polisi memeriksa tas tersebut karena awalnya diduga berisi bahan peledak. (Port Authority Police)

Setelah dibuka tas berisi  1000 kondom berbagai merek ditemukan di stasiun bus George Washington Bridge, Jum at (30/1/2015). Polisi memeriksa tas tersebut karena awalnya diduga berisi bahan peledak. (Port Authority Police)

Ternyata setelah diteliti tas itu berisi 1.000 kondom, baik kondom untuk pria maupun kondom untuk perempuan. Tidak dijelaskan apakah kondom yang ditemukan itu memiliki aroma dan rasa tertentu, misalnya aroma buah jeruk. Juru bicara Kepolisian Otoritas Pelabuhan New York dan New Yersey Joe Pentangelo, Sabtu silam, menceritakan, anjing polisi dikerahkan untuk memeriksa tas misterius di Stasiun Bus Jembatan George Washington itu.

Setelah diteliti dan tak ada bahan peledak dalam tas itu, polisi membuka tas dan mendapati begitu banyak kondom dengan berbagai model dan merek. Miturut Pentangelo, tak seorang pun datang ke kantor polisi mengklaim tas dan isinya itu sebagai miliknya. Kira-kira siapa ya, pemilik tas berisi kondom sebanyak itu, polisi New York masih menyelidikinya.

AP / ATO.