Selamat songsong tahun baru 2015 hari ini. Tiada yang menggembirakan jika di akhir tahun 2014 lalu, masih senantiasa diberi bekah kesehatan dari Allah SWT dan Alhamdullilah di awal tahun baru ini kesehatan masih menyertai saya, sehat dengan reiki kundalini yang sudah saya praktekkan 12 tahun. Harapan saya semoga semua sahabat ngeblog pun di mana pun berada, juga mendapat berkah keselamatan dan kesehatan dari Tuhan YME, sehingga kegiatan sehari-hari baik dalam kerja dan hidup bermasyarakat, selalu mendapat Ridho – NYA, Amin.

Dalam keprihatinan di akhir tahun 2014 dengan banyaknya musibah dan bencana alam yang melanda negeri tercinta Indonesia, semoga kita tetap tabah dalam menerima kenyataan hidup ini, bahwa musibah bisa terjadi menimpa pada siapa saja. Termasuk di sini, tetangga juga sahabat saya di Solo yang kebetulan berprofesi sebagai pedagang batik, harus menerima kenyataan, kios tempat usahanya di Pasar Klewer tempat dia mencari nafkah berjualan batik, terbakar habis sejak api melalap kiosnya Sabtu malam ( 27/12 hingga 28/12 ). Saat ini beliau harus istirahat total dalam waktu yang tidak diketahui, kapan akan bisa memulai usaha kembali,  berjualan kain batik.

Desain gambar by

Desain gambar by hadirkanlah.blogspot.com

Musibah sekali lagi musibah termasuk dalam skala kecil yang menimpa diri sendiri, yaitu sakit sebagai bagian takdir hidup, dalam perjalanan hidup seseorang pasti pernah menimpa siapa saja. Termasuk saya yang sudah mempraktekkan reiki, jika luput dari kegiatan SH alias Self Healing, pasti akan terkena sakit. Karena itulah nasehat dari Guru Reiki saya saat awal saya mendapatkan inisiasi reiki, berpesan jika ingin terus sehat, bugar harus setia mempraktekkan reiki di manapun berada. Untuk itulah saya harus tetap setia praktek reiki di samping membagikan energi reiki kepada siapa saja yang memerlukan penyembuhan alternatif reiki.

Desain gambar by www,calendariu.com

Desain gambar by www,calendariu.com

Tentu saja tetap sehat bugar juga harus dicari lewat upaya lain, di antaranya mempraktekkan gaya hidup sehat medis kedokteran, salah satunya pola makan sehat, aktivitas sehat dan berpikiran sehat sekalipun mustahil dalam hidup ini, seseorang bisa lepas dari masalah. Karena itulah, jika ada masalah, sebaiknya pendekatan spiritual dengan banyak memohon pertolongan kepada Sang Pencipta lewat ibadah dan doa, harus sering-sering kita panjatkan pada – NYA. Hanya dengan cara itulah jalan satu-satunya sebagai umat beragama, tak boleh meninggalkan aktivitas ibadah,  yaitu Berdoa sesuai dengan Iman dan Kepercayaan yang kita anut dalam hidup ini.

Untuk semua sahabat ngeblog baik yang jadi silent reader, mau pun yang aktif berbagi komentar ataupun yang singgah sejenak membuka blog sederhana ini, saya hanya bisa mendoakan tetap sehat bugar di tahun baru 2015 dan sukses terus dalam karya sesuai dengan bidang yang Anda geluti selama ini. Bagi yang komentar lewat email belum saya jawab karena kesibukan saya sampai hari ini, saya mohon maaf. Untuk sahabat yang sering mengirimkan artikel lewat status facebook berupa iklan, jangan kecewa karena akan saya alihkan tidak muncul di time line akun facebook saya.