Saat masuk musim hujan di akhir tahun 2014 dan masuk awal tahun baru 2015, gangguan kesehatan bisa muncul kapan saja, di mana saja dan kepada siapa saja termasuk saya, sehat dengan reiki kundalini. Karena sakit adalah sebuah kejadian yang lumrah dalam hidup ini, maka mengatasi rasa sakit dengan menerapkan pola hidup sehat adalah keharusan bagi setiap orang yang mendambakan hidup sehat bebas penyakit. Apalagi jika kita lengah terhadap gejala awal penyakit yang menjadi penyebab tubuh tidak nyaman, maka tindakan awal adalah mencegah daripada mengobati jika sudah terlanjur sakit.

Sak jane menerapkan gaya hidup sehat tidak susah alias angel, tetapi juga tidak mudah. Saat ini kita sering dihadapkan pada pilihan mengonsumsi makanan yang boleh jadi mengandung zat kimia pada makanan sebagai bahan pengawet, juga bumbu penyedap masakan yang banyak beredar di toko. Ada yang mengonsumsi makanan cepat saji dan ada pula yang mengonsumi makanan organik, tidak terpengaruh pada kesehatannya.

Untuk semua sahabat sehat dengan reiki kundalini, tak ada salahnya kita membiasakan diri makan sayuran organik,

Untuk semua sahabat sehat dengan reiki kundalini, tak ada salahnya kita membiasakan diri makan sayuran organik, demi tubuh sehat bebas dari penyakit akibat salah makan.

Bahkan ada yang pertama kali mengonsumsi makanan itu, langsung menderita sakit. Boleh jadi hal tersebut dikarenakan daya tahan tubuh dirinya lemah sehingga penyakit gampang masuk tubuh. Mengatasi hal itu, tindakan pencegahan perlu dilakukan dengan mengubah pola hidup sehat sejak dini.

Misalnya membiasakan diri mengontrol makanan yang masuk tubuh sebelum disantap. Akan lebih baik mencoba mengolah bahan makanan dari bahan natural, organik, dan tanpa bumbu pengawet menjadi makanan siap saji yang tak kalah lezatnya di dapur kita. Kita coba di akhir tahun ini saat jeda dalam bekerja dengan terjun ke dapur mengolah makanan untuk keluarga di rumah.

Selain gaya hidup sehat menyangkut pola makan, pola pikir sehat, yang tak boleh ditinggalkan adalah aktivitas sehat luar ruang, seminggu 5 kali dengan durasi 30 hingga 50 menit, yaitu berjalan kaki atau berlari.

Selain gaya hidup sehat menyangkut pola makan, pola pikir sehat, yang tak boleh ditinggalkan adalah aktivitas sehat luar ruang, seminggu 5 kali dengan durasi 30 hingga 50 menit, yaitu olah raga berjalan kaki atau berlari.

Dalam keseharian kerja tidak bisa dimungkiri kita selalu mengonsumi makanan saat santap siang di kantor dengan makanan yang boleh jadi kurang tersaji dengan baik menyangkut zat, tempat memasak makanan, dan lokasi tempat kita makan bersama dengan rekan kerja. Dengan kata lain tubuh kita selama lima hari kerja terpaksa menyantap makanan dan minuman tidak sehat.

Karena itulah saat week-end kita mencoba memasak sendiri di rumah dengan bahan makanan sehat tanpa pengawet. Tujuannya untuk mengistirahatkan tubuh selama ada di luar rumah dengan terus menerus mengonsumsi makanan kurang sehat, menggantinya dengan masakan olahan sendiri dimana kita sudah tahu bahan makanan yang hendak dimasak, tempat masaknya dan tentu saja suasana ( mood ) saat kita memasak, menjadi makanan siap saji yang tak kalah lezatnya dengan chef kondang yang sering nongol di televisi. Mari sejak sekarang kita menjaga tubuh tetap sehat dengan menerapkan gaya hidup sehat, salah satunya mengonsumsi makanan sehat.