Banyak jalan menuju Roma, banyak cara pergi ke bar. Ungkapan ini mungkin dihayati betul oleh seorang pria yang tinggal di wilayah Pilbara, Australia Barat. Pada Jumat pekan lalu, ia pergi ke bar tidak naik mobil atau sepeda motor,  tetapi dengan pesawat terbang kecil dua tempat duduk Beechcraft.

Dengan sayap dilepas, pesawat ini berjalan di jalan raya menuju bar. Warga setempat terkejut aksi aneh ini terlebih anak-anak berebut ingin melihat dari dekat pesawat itu. Pesawat pun berhenti dan diparkir di depan bar.

Pesawat tak bersayap ini di parkir di depan Purple Pub.

Pesawat tak bersayap melaju di jalan raya dan akhirnya di parkir di depan Purple Pub.

Meski warga melihatnya sebagai sesuatu yang menarik, polisi setempat tidak melihat  sebagai hal yang sama. Polisi pun bertindak dan  si pria pun diinterogasi pada Senin  ( 3/11 ).  ” Aksi ini cukup berbahaya dan bagi orang dianggap menggelikan, padahal tidak, ” ujar Mark Mc Kenzie, polisi setempat.

Menurut polisi, pesawat tanpa sayap sangat mudah kehilangan keseimbangan. Apalagi saat meluncur dan terkena hembusan angin  yang cukup kuat, jelas membahayakan keselamatan orang lain. Polisi  pun tidak suka dengan aksi pria itu dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, si pria terpaksa ditahan.

AFP.