Seekor harimau yang baru beranjak dewasa berkeliaran di dekat Disneyland  Paris,  membuat sepasukan polisi di luar kota Paris sibuk mengejarnya, Kamis malam ( 13/11 ). Raja hutan ini berhasil menghindar dari kejaran pasukan polisi yang terus memburunya yang dikhawatirkan terus berkeliaran mencari mangsa. Seorang wanita tak sengaja melihat harimau itu saat sedang asyik memotret pada Kamis pagi di dekat lapangan parkir di Montevrain.

Sampai malam tiba, sebagian orang masih belum percaya bahwa yang terlihat di Montevrain itu seekor harimau. Kebun binatang Parc des Felins yang khusus menampung kucing-kucing besar mengaku tak kehilangan satu ekor pun peliharaannya. Parc des Felins terletak 29 kilometer dari Montevrain.

Potret harimau di salah satu kota Prancis yang diambil warga. (Daily Mail)

Potret harimau sedang berkeliaran di salah satu kota Perancis yang diambil warga. (Daily Mail)

Euro Disney operator Disneyland  Paris yang merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Eropa, menyatakan  wilayahnya terbebas dari berkeliarannya kucing besar. Meski demikian, otoritas keamanan setempat  menyatakan tetap siaga. Pihak otoritas Montevrain menjelaskan, sebanyak 100 polisi terus menyisir bagian kota berpenduduk 10.000 jiwa itu.

Selain patroli darat, polisi juga menggunakan helikopter dengan perlengkapan inframerah untuk mencari hewan itu sepanjang malam. ” Kami meminta masyarakat berhati-hati dan ekstra waspada, ” kata Cedric Tartaud.

Pejabat senior Kantor Wali Kota Montevrain ini memerintahkan polisi  tetap berjaga-jaga, termasuk di sejumlah pintu masuk  sekolah. Pihak berwenang meminta kepada warga di Montevrain, Chessy, dan Chalifert untuk tinggal di dalam rumah, dan anak-anak dikawal pulang dari sekolah.

AFP / JOY.