Ungkapan you are what you eat. Apa yang kita makan akan menentukan siapa kita. Pengaruh makanan memang sangat  besar terhadap kesehatan serta kebugaran tubuh. Termasuk juga berpengaruh pada penampilan dan kecantikan kaum hawa.

Tentang  konsumsi makanan yang kurang baik ditemukan fakta mengkhawatirkan, membuat orang  kini beralih ke makanan sehat. Sebagian orang  beralih menjadi vegetarian alias hanya mengonsumsi sayur dan buah, lalu sebagian lainnya mengonsumsi susu dan telur untuk kebutuhan protein dalam tubuh. Selain sayur dan buah, ada pula yang memilih ayam dan telur organik dengan alasan merasa aman karena bahan makanan itu tak mengandung unsur kimia.

Memang untuk hidup sehat perlu perencanaan harian atas apa yang hendak kita makan. Yang  jelas menu makanan seimbang dan mengurangi sedapat mungkin masuknya bahan kimia ke dalam tubuh. Sebagai contoh mengonsumsi sayuran dan kacang-kacangan  memang  lebih sehat daripada daging-dagingan karena tingkat kolesterolnya rendah.

4. Alpukat Buah ini mengandung lemak alami yang tidak jenuh yang dapat menggantikan lemak tubuh anda setiap harinya. tanpa makan makanan yang berlemak tinggi seperti dagin dan makanan berminyak lainnya, dan juga bisa mengenyangkan perut anda tanpa mengkomsumsi nasi. Mengkomsumsi apel juga tak kalah berkhasiatnya dalam melakukan program makanan diet anda, fungsi dari zat yang terkandung dari apel yaitu mengikat zat yang berguna dalam tubuh anda dan juga menyerapa lemak dalam tubuh anda lebih cepat.

Mengkomsumsi apel sangat dianjurkan dalam melakukan program makanan diet anda. Fungsi dari zat yang terkandung dari apel yaitu, mengikat zat yang berguna dalam tubuh anda dan juga menyerap lemak dalam tubuh anda lebih cepat.

Kolesterol hanya ada dan bersumber pada produk hewani, seperti daging, telur, atau susu. Untuk mengontrol diabetes berdasarkan hasil penelitian, misalnya makanan kaya akan karbohidrat kompleks dan rendah kandungan lemaknya, adalah resep jitu yang perlu dicoba.

Namun bukan berarti Anda tak boleh makan daging, sebab menurut  para ahli hal penting dalam mengonsumsi makanan harus seimbang, baik dari kandungan protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin, dan mineral. Jika salah satu kurang, akan mudah sakit dan kulit jadi cepat tua karena pergantian sel-sel baru berjalan lambat.

Sumber : Pesona.