Berniat menyelidiki kawan baru yang dikenalnya melalui situs pertemanan daring, Genoveva Nunez Figueroa ( 30 ) malah ditolong petugas pemadam kebakaran karena terjebak di cerobong asap. Polisi California, AS, mengatakan, Nunez-Figueroa memasuki rumah kenalan barunya itu melalui cerobong asap. Tindakan  ini tanpa disadari Nenez mengundang bahaya, tetapi dia nekat saja melakukan aksi konyol itu.

Saat aksi dramatis ini tengah berlangsung, Nunez terjepit dan tak bisa bergerak lalu berteriak minta tolong pada orang yang lewat. Petugas pemadam kebakaran yang dihubungi langsung datang dan melakukan aksi penyelamatan. Petugas harus menggunakan sabun cuci piring untuk membantu melepaskan perempuan itu dari jepitan dinding cerobong asap setinggi 2 meter.

Aksi penyelamatan Nunez yang terjebak dalam cerobong asap. Petugas pemadam kebakaran terpaksa mengebor dinding cerobong yang terbuat dari beton.

Aksi penyelamatan Nunez yang terjebak dalam cerobong asap. Petugas pemadam kebakaran terpaksa mengebor dinding cerobong asap.

Perlahan-lahan tubuh Nunez berhasil dikeluarkand dari jepitan cerobong asap.

Perlahan-lahan tubuh Nunez berhasil dikeluarkan dari jepitan cerobong asap. Insert foto : Nunez Figueroa

Sebanyak 10 petugas bekerja selama 2 jam lebih untuk membebaskan Nunez yang pucat pasi wajahnya karena terjepit cerobong asap. Begitu bisa dibebaskan dari jepitan cerobong asap, Nunuz langsung ditahan karena memasuki rumah orang lain tanpa izin. Untuk aksinya itu, Nunez harus berpikir ulang kenapa untuk bertemu kawan barunya harus menempuh cara konyol yang tak lazim dilakukan  orang waras.

Reuters.