Karena renovasi stadion akan ditinjau pejabat lebih tinggi, pejabat wilayah Tonghe, Provinsi Heilongjiang, Tiongkok, buru-buru mengambil keputusan drastis. Pejabat itu menyuruh anak buahnya untuk mengecat garis lintasan lari berbentuk persegi panjang. Foto yang diunggah di media sosial memperlihatkan, tiap lajur lintasan punya empat sudut.

Kekonyolan itu pun menjadi bulan-bulanan. ” Pemimpin, ini adalah lintasan lari bersudut yang baru dikembangkan, ” demikian tulisan yang menyertai foto itu. Ucapan itu dilontarkan pejabat rendahan kepada atasannya.

ika Anda gemar berolahraga atletik, khususnya cabang olahraga lari dan ingin merasakan pengalaman baru, Anda dapat berkunjung ke stadion yang ada di desa Tonghe di provinsi Heilongjiang, Tiongkok. Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Minggu (3/8/2014), pasalnya stadion olahraga yang ada di desa Tonghe memiliki lintasan lari yang berbentuk persegi dengan sudut 90 derajat di bagian tikungan.

Anda gemar berolahraga atletik, khususnya cabang olahraga lari dan ingin merasakan pengalaman baru ? Silahkan berkunjung ke stadion yang ada di desa Tonghe di provinsi Heilongjiang, Tiongkok.
Stadion olahraga yang ada di desa Tonghe memiliki lintasan lari yang berbentuk persegi dengan sudut 90 derajat di bagian tikungan.

” Kita adalah negara pertama di dunia yang punya trek seperti itu, ” tuturnya pada Global Times. Radio Nasional Tiongkok menggambarkan, stadion milik dinas kehutanan itu memiliki lajur lintasan lari persegi anjang di atas lintasan oval yang mengelilingi lapangan sepak bola. ” Sulit untuk berbelok dan mudah jatuh, ” kata Gong Xiaona, warga setempat.

Pekerja stadion mengatakan, lintasan lari dicat ulang karena garis lama sudah buram dan tak terlihat. ” Kami rasa ini jelek. Tetapi siapa yang mau mengubah kalau bos kami saja tak peduli ? ” tanyanya.

AFP / WAS.