Sambut Ramadhan kali ini  biasa kita saksikan   ibu-ibu rumah tangga berbelanja ke pasar tradisional atau modern untuk membeli kebutuhan sehari-hari rumah tangga. Kerumunan orang pasti terjadi karena banyaknya pengunjung pasar yang berbelanja. Dalam keramaian ini tentu ada orang yang mengail di air keruh dengan menebarkan energi negatif berupa hipnotis atau gendam untuk memperdayai korbannya sehingga dompet atau perhiasan yang dipakai hilang karena digendam

Di samping itu juga maraknya penipuan  melalui hipnotis lewat telepon yang memberitahukan bahwa si penerima telepon menang undian, dapat hadiah deviden yang pengambilan hadiahnya harus mentransfer sejumlah uang untuk administrasi. Itu semua bohong dan abaikan saja tak usah direspon telepon hipnotis tersebut. Karena hipnotis yang dikalangan umum dikenal dengan gendam selalu menggunakan kekuatan magic dan mistik, maka agar terhindar dari kekuatan hipnotis itu, kita tanamkan terus menerus dalam diri, bahwa hipnotis dan gendam tak akan mempan bagi orang yang menolak, sekali lagi menolak.

Secara teknis fenomena gendam dapat merupakan salah satu gabungan dari Conventional Hypnosis dengan metode Shock Induction, Ericksonian Hypnosis, teknik Esoteric Energy, atau Mind Control ( Telepathic, Magnetism ). Laman Indospiritual com menyarankan agar terhindar dari kejahatan hipnotis atau gendam, menurut Ir. Yan Nurindra, seorang  Reiki Master dan hipnotis yang menguasai metode Western Hypnosis maupun Traditional Hypnosis, seperti dijelaskan laman di atas, jangan membiarkan pikiran kosong ketika di tempat umum.

Saat berada di keramaian tetap waspada, perhatikan sekeliling anda dan jangan biarkan pikiran kosong. Boleh jadi energi negatif hipnotis dan gendam sedang mengintai. Untuk itulah bentengi diri dengan Doa lalu jangan terlena dengan orang asing yang tiba-tiba berlagak sudah lama kenal Anda. Tatap matanya dan tanamkan dalam hati, energi negatif menjauh.

Saat berada di keramaian tetap waspada, perhatikan sekeliling anda dan jangan biarkan pikiran kosong. Boleh jadi energi negatif hipnotis dan gendam sedang mengintai. Untuk itulah bentengi diri dengan Doa lalu jangan terlena dengan orang asing yang tiba-tiba berlagak sudah lama kenal Anda. Tatap matanya dan tanamkan dalam hati, energi negatif menjauh.

Pikiran kosong ketika di tempat umum sebagaimana  prolog awal tulisan ini, dapat mengakibatkan gerbang telepatik terbuka, sehingga pihak lain dapat dengan mudah menyampaikan pesan secara telepati. Terkadang timbul rasa kantuk berlebihan karena seseorang sedang menjalankan telepathic forcing khususnya untuk orang yang latah. Mereka yang punya kebiasaan latah cenderung memiliki gerbang alam bawah sadar yang gampang dibuka paksa dengan bantuan kejutan.

Di tempat keramaian seperti pasar atau mall khususnya pada saat  bulan puasa jelang lebaran  banyak pengunjung yang berbelanja. Tak tertutup kemungkinan energi negatif ditebarkan pelaku dengan memperdayai korbannya. Untuk itu tetap waspada, jangan mudah panik jika tiba-tiba ada beberapa orang tak dikenal mengelilingi Anda untuk alasan tak jelas.

Adanya kerumunan orang, pertemuan energi negatif dan positif bertemu. Bagi pelaku kejahatan hipnotis, dia akan mengincar korbannya dengan media seperti menawarkan minuman ringan. Tolak jika tak mengenal dan jangan suka latah.

Adanya kerumunan orang banyak seperti pasar, pertemuan energi negatif dan positif bertemu. Bagi pelaku kejahatan hipnotis, dia akan mengincar korbannya dengan media seperti menawarkan minuman ringan. Tolak jika tak mengenal mereka dan jangan suka latah.

Panik akan mudah memperlebar gerbang bawah sadar sehigga mudah dimasuki shock induction. Demikian pula jika ada orang tak dikenal menepuk bahu Anda. Usahakan agar pikiran dan panca indera Anda tetap aktif ke seluruh ruangan. Jika sempat balas tepukan orang tersebut dengan ganti menepuk dan jika anda menguasai teknik esoterik reiki, maka pelaku akan ganti terpedaya karena energi negatif yang dia pancarkan akan berbalik menyerang dirinya.

Bagi orang awam yang tak pernah belajar teknik Esoterik Reiki atau Teknik Prana  Shakti , memang gugup dan gemetar. Untuk itu segera pindah ke tempat ramai menuju pos keamanan dan minta tolong. Pelaku gendam yang sedang menebarkan energi gendam, hanya bisa dilawan jika kita  mengalihkan perhatian kita ke hal-hal ramai atau berlagak gila.

Selama ini teknik hipnosis atau gendam jarang mempan terhadap orang gila sebab alam bawah sadarnya selalu tertutup rapat. Jika merasa curiga, segera lakukan grounding bagi umum atau praktisi reiki dengan cara meniatkan membuang seluruh energi negatif yang menyerang, energinya masuk bumi dengan teknik visualisasi. Jika Anda tega, lakukan pemukulan ulang dengan mementalkan pelaku sekeras-kerasnya dengan teknik PPS Merpati Putih.

Tanamkan dalam diri terus menerus bahwa hipnotis dan gendam tak mempan bagi orang yang sadar dan mengatakan tidak. Sekali lagi tidak.

Tanamkan dalam diri terus menerus bahwa hipnotis  tak mempan bagi orang yang sadar dan mengatakan tidak. Sekali lagi tidak.

Karena itu peranan doa sangat penting dalam setiap aktifitas harian baik di rumah, di tempat kerja atau di tempat ramai. Bagi praktisi reiki teknik bola energi cukup efektif untuk membuat medan aura kita semakin tebal, sehingga energi negatif lawan tak akan tembus. Untuk itulah, agar efek hipnotis tak bekerja, selalu tanamkan dalam hati, ” Saya selalu sadar di manapun berada. “

Selalu tanamkan terus menerus dalam diri bahwa hipnotis dan gendam tak bekerja bagi orang yang menolak. Bagi kita praktisi reiki membentengi diri dengan teknik bola energi untuk keluarga juga penting kita praktekkan, selain diri sendiri. Semoga dengan tips sederhana ini, kita semakin berhati-hati khususnya di saat berada di keramaian dengan tidak memakai perhiasan mencolok, selalu awas dan waspada dan jangan biarkan pikiran kosong sedetikpun, karena pikiran kosong dengan mudah akan dimasuki energi negatif, apapun bentuknya.