Terkadang ada keluarga pasien mengirimkan email berikut foto diri pasien ke alamat email saya. Pengiriman email berikut foto dimaksudkan agar energi reiki cepat sampai ke pasien saat saya memegang foto pasien. Padahal, tanpa atau dengan foto diri pasien, reiki tetap sampai kepada pasien, asalkan sudah jelas alamat tempat tinggalnya.

Memang peranan foto tak bisa dipungkiri dalam sesi penyembuhan, entah itu reiki atau penyembuhan tradisional lainnya. Bagi praktisi reiki pemula yang  masih ragu akan kemampuan reikinya, biasa memakai foto diri pasien saat dirinya menyalurkan reiki jarak jauh. Sedangkan praktisi reiki senior, foto biasanya tak diminta untuk dilampirkan,

Dengan meniatkan mengakses reiki, maka chakra mahkota akan bergetar, diikuti chakra kedua belah tangan. Reiki siap disalurkan untuk penyembuhan penyakit dalam diri atau dibagikan ke orang lain yang sakit.

Dengan meniatkan mengakses reiki, maka chakra mahkota akan bergetar, diikuti chakra kedua belah tangan. Reiki siap disalurkan untuk penyembuhan penyakit dalam diri atau dibagikan ke orang lain lewat media foto pasien yang sakit.

Tapi untuk menghormati keluarga pasien, foto pun bisa digunakan untuk media pengiriman reiki jarak jauh, hanya saja untuk satu pasien saja dan bukan untuk banyak pasien. Adapun teknik pengiriman reiki dengan menggunakan foto, pada saat menyalurkan reiki, posisi foto diletakkan di antara kedua telapak tangan praktisi reiki. Usahakan tenang, rileks dan tatap foto dan mulai fokuskan pikiran ke foto pasien.

Mulai menggambar simbol reiki HSZSN dengan salah satu jari ke foto di depannya. Jika kita peka gerakan menggambar simbol itu akan terasa getarannya dan biarkan energinya mengalir ke foto dimaksud.   Tahan sebentar foto itu lalu kita arahkan kedua telapak tangan yang sudah mengalir reiki di dalamnya ke arah foto.

Untuk memperkuat energi, maka kita gambar sekali lagi simbol reiki CKR di atas foto dengan jari tangan kanan, sementara telapak tangan kiri memegang foto. Setelah simbol energi CKR terbentuk padat arahkan energinya ke foto agar memperkuat penyaluran reiki ke pasien yang terhubung dengan simbol HSZSN. Setelah itu salurkan reiki sebagaimana biasa selama 15 menit.

Selamat berlatih.