Salah satu teknik penyembuhan reiki jarak jauh selain metode visualisasi adalah metode kertas. Metode kertas digunakan dengan cara praktisi reiki menulis nama-nama pasien yang minta dikirimi reiki, berikut alamatnya. Tentu saja jika jumlah pasiennya sedikit, tidak membuat repot praktisi menyalinnya.

Akan tetapi jika jumlah pasiennya antri, membludak dalam jumlah banyak akan menimbulkan kerepotan tersendiri praktisi reiki menulis ulang nama masing-masing pasien. Syukurlah di jaman internet ini kesulitan itu sedikit teratasi karena orang yang minta bantuan reiki akan menuliskan sendiri nama lengkap, alamat berikut keluhan penyakitnya pada selembar email yang dikirimkan langsung ke alamat email reiki master. Dengan adanya sarana email ini, maka reiki master tak perlu menyalin ulang nama-nama pasien berikut alamat tempat tinggalnya.

1. METODE KERTAS ATAU EMAIL.

Pada saat persiapan jelang pengiriman energi reiki jarak jauh, praktisi reiki senior yang fasih menggunakan simbol reiki akan menggunakan simbol pengiriman energi jarak jauh HSZSN. Simbol reiki jarak jauh diperkuat dengan simbol CKR. Terkadang penyakit pasien ada yang  menyangkut masalah mental dan emosional, karena itu dipergunakan simbol reiki SHK.

Mula-mula kita gambar ketiga simbol reiki berurutan, dimulai dengan CKR lalu SHK dan HSZSN. Akan terbentuk bola energi perpaduan ketiga simbol reiki.

Mula-mula kita gambar ketiga simbol reiki berurutan, dimulai dengan CKR lalu SHK dan HSZSN. Akan terbentuk bola energi padat perpaduan ketiga simbol reiki tesebut.

Ketiga simbol reiki tersebut digambar di depan layar komputer yang terhubung internet yang menayangkan nama-nama pasien berikut alamat tempat tinggalnya. Urut-urutan simbol reiki adalah penguatan energi CKR, membersihkan mental dan emosional SHK dan jembatan ruang dan waktu antara pasien dengan praktisi reiki HSZSN. Selesai ketiga simbol tadi digambar maka diberikan afirmasi, ” Reiki mengalir ke nama dan alamat yang tertulis dalam email ini dimana masing-masing nama pasien menerima reiki dalam jumlah sama.”

Maka bola energi padat akan terbentuk mengembang perpaduan dari ketiga simbol reiki tersebut. Selanjutnya bola energi hasil penggambaran ketiga simbol reiki tersebut didorong masuk ke dalam layar komputer tertulis nama-nama pasien dan alamat tempat tinggalnya. Reiki pun akan mengalir menuju ke masing-masing pasien di tempat tinggalnya lewat internet.

Bola energi ketiga simbol reiki mulai terbentuk mengembang, semakin padat. Perlahan-lahan kita dorong ke layar monitor komputer berisi nama-nama pasien dalam in-box email.

Bola energi ketiga simbol reiki mulai terbentuk mengembang, semakin padat. Perlahan-lahan kita dorong ke layar monitor komputer berisi nama-nama pasien dalam in-box email.

Pada saat waktu pengiriman energi tiba, masing-masing pasien di tempat berbeda sudah dikondisikan menerima reiki dalam posisi duduk tenang, hening rileks sikap meditasi menerima reiki.  Kedua telapak tangan praktisi reiki yang mengirimkan reiki jarak jauh tetap dalam kondisi tertuju ke layar atau bisa juga dialihkan ke tempat lain. Sesi penyaluran reiki jarak jauh ini idealnya dilakukan selama 30 menit.

Tentu saja nama dan alamat email tersebut akan tersimpan dalam file email selama kita tidak menghapusnya. Jika ada waktu luang, maka kita bisa menyalurkan kembali reiki ke nama-nama pasien hingga  sembuh total. Setiap kali praktisi reiki mengirimkan energi dengan sendirinya energinya akan tertuju ke nama-nama masing-masing pasien dimana teknik ini disebut reiki email alias reiki box, sebagaimana kami lakukan setiap malam jam 22.00 s/d 22.30 wib. ( bersambung )