Hari Minggu setelah acara olahraga jalan kaki selesai, kulit terlihat basah karena keringat, kucel karena paparan debu jalanan yang kotor, menjadikannya terlihat kusam. Agar kulit kusam ini kembali terlihat cerah, langkah pertama mengembalikan stamina yang terkuras karena keluarnya keringat, segera minum air putih secukupnya. Tubuh manusia didesain membutuhkan setidaknya 8 liter air putih per harinya.

Air putih dapat menetralisir racun dalam tubuh dan kotoran yang menjadi penyebab kulit menjadi kering dan kusam. Meskipun demikian, kulit kusam juga bisa disebabkan banyaknya kotoran yang menempel pada tubuh. Agar kotoran pada kulit hilang, biasanya kita mandi 2 kali sehari dengan menggunakan air dingin, atau hangat-hangat suam kuku bagi yang menderita reumatik.

Jeruuk nipis mudah didapat di pasar tradisional dan  modern, digunakan untuk merawat kulit kusam agar kembali cerah.

Jeruk nipis mudah didapat di sekitar kita. Digunakan untuk merawat kulit kusam agar kembali cerah.

Kita pun tahu kulit tubuh yang sehat, kenyal, dan cerah tentu membuat penampilan seseorang terlihat sehat dan bugar. Untuk mendapatkan kulit sehat yang diinginkan, kita tak perlu menggunakan produk kecantikan mahal dan modern. Alam di sekitar kita sudah menyediakan sarana untuk merawat kulit secara alami, bebas dari unsur kimia dan mudah didapatkan seketika.

Selain air putih seperti disebutkan di atas, langgam ragam kesehatan kulit membeberkan soal perawatan alami kulit manusia, seperti pemakaian jeruk nipis dan bengkuang. Jeruk nipis selain diminum airnya untuk menghilangkan tenggorokan serak karena batuk, juga dimanfaatkan khasiatnya bagi  perawatan kulit agar terhindar dari kusam. Khasiat jeruk nipis  berguna untuk menghilangkan sel kulit mati sehingga kulit tetap terlihat halus dan cerah warnanya.

Bengkoang dikupas, diparut dan dipakai luluran, sarana pembersih kulit yang ternoda karena paparan debu kotor jalanan.

Bengkoang dikupas, diparut dan dipakai luluran, sarana pembersih kulit yang ternoda karena paparan debu kotor jalanan.

Caranya cukup mudah dilakukan, yaitu mengusapkan jeruk nipis pada bagian kulit yang kering. Karena jeruk nipis mengandung vitamin C, maka dengan menggosokkan jeruk nipis tadi, kulit menjadi putih halus, kencang dan cerah warnanya. Dengan jeruk nipis pula, kulit bisa menjadi putih bersih dan segar.

Nenek moyang kita pun menggunakan bengkuang untuk merawat kulit. Buah ini mampu menghilangkan noda hitam pada kulit, juga mampu menghaluskan dan mencerahkan warna kulit bagi  orang yang mempunyai kulit kusam. Bengkuang dikupas dipakai untuk luluran karena kandungan vitamin C nya yang amat baik untuk mengembalikan kondisi kesehatan kulit yang rusak karena polusi.

Banyak cara merawat kulit agar bersih, cerah dan kencang. Selain menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita, alam pun menyediakan energi reiki yang tak terbatas jumlahnya. Reiki kita alirkan ke kulit tubuh agar bersih, sehat dan cerah. Reiki pun mengalir mengusir penyakit dari yang ringan hingga berat.

Banyak cara merawat kulit agar bersih, cerah dan kencang. Selain menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita, alam pun menyediakan energi reiki yang tak terbatas jumlahnya. Reiki kita alirkan ke kulit tubuh agar bersih, sehat dan cerah. Reiki pun mengalir mengusir penyakit dalam tubuh lewat praktek reiki Self Healing.

Kandungan vitamin C pada bengkuang bersifat antioksidan yang dipercaya mampu menetralisir berbagai gangguan radikal bebas. Bahan-bahan alami yang mudah didapat di sekitar kita dengan harga yang terjangkau, ternyata bisa digunakan untuk merawat kulit asalkan digunakan dengan tepat dan berkesinambungan. Mumpung hari belum siang beneran, masih ada waktu untuk merawat kulit yang lebih khusus lagi, yaitu melumurinya dengan energi reiki agar tetap  tetap cerah, kencang dan tentu saja sehat.