Ada pernyataan dari sahabat facebook yang berhasil mempraktekkan materialisasi reiki untuk tujuan mengusir nyamuk agar tidak mengganggu selama tidur malam. Tanpa simbol reiki, energi reiki cukup ampuh untuk menghalau nyamuk, asalkan saat hendak menyalurkan reiki dibarengi afirmasi yang tepat agar reiki mewujudkan materialisasi dengan baik. Sebagai gantinya  digunakan sarana bola energi reiki padat, agar nantinya pecah lalu mengalir memenuhi ruangan tempat  dia istirahat di malam hari, membuatnya bebas dari gigitan nyamuk.

Dalam praktek reiki, perlindungan diri dari serangan energi negatif, kita bisa  memanfaatkan simbol reiki CKR. Selain itu dikenal pula  simbol She Hei Ki dan Hon Sha Ze Sho Nen yang mempunyai fungsi tersendiri. Namun sekali lagi di Reiki Kundalini ataupun Inti reiki yang pernah saya pelajari, praktisi reiki tidak diharuskan memakai simbol reiki setiap kali beraktifitas olah energi reiki.

Sebagai gantinya, praktisi reiki cukup menyatakan dalam rancangan afirmasi sebelum mulai me-reiki, menyebutkan fungsinya atau namanya saja. Baiklah kita kembali ke soal nyamuk yang sering mengganggu setiap sore dan malam hari tiba, membuat kulit jadi gatal jika kita kena gigitannya. Nyamuk memang satu yang menggigit, akan tetapi jika dia sudah memanggil bolo kurowonya, boleh jadi ribuan nyamuk akan datang menyerang.

Akibatnya tentu saja aktifitas kita di malam hari terganggu, tepok sana, tepok sini, kulit dibuat gatal dan akhirya krem anti nyamuk terpaksa digunakan. Agar gangguan tadi tidak semakin parah,  kita  usir  nyamuk dengan membuat bola energi reiki. Caranya,  kita  mengarahkan kedua telapak tangan saling berhadapan, agar bola energi reiki terbentuk padat.

Membuat bola energi reiki untuk perlindungan diri dari serangan unsur negatif.

Membuat bola energi reiki untuk perlindungan diri dari serangan unsur negatif.

Jika Anda peka akan merasakan ada benturan di antara kedua telapak tangan yang saling berhadapan tadi. Ini menandakan sedang terjadi proses pembentukan bola energi padat.  Tetap tenang, santai dan pasrah agar kepadatan bola energi terbentuk untuk beberapa saat, misalnya 5 menit, barulah kita arahkan dengan afirmasi energi khas pengusir nyamuk,  misalnya energi bunga lavender atau energi ( sebut merk obat anti nyamuk cair ).

Biarkanlah energi yang terbentuk mewakili  nama bunga lavender atau obat cair pembasmi nyamuk ( sebut mereknya ) agar bekerja maksimal memenuhi ruangan kerja atau kamar tidur sepanjang malam, membuat nyamuk enggan datang. Ternyata rekan facebook ini mampu mempraktekkannya dengan baik lalu memberitahu saya, dan kembali bertanya, ” Apakah jenis energi tertentu bisa juga dilakukan untuk mengusir tikus ? ”  Untuk pertanyaan khas  ini saya belum menjawabnya.