Ketidaknyamanan tubuh saat beraktivitas bisa fatal akibatnya jika sejak awal kita tidak bisa mendeteksi adanya penyakit. Oleh sebab itu mengetahui sejak dini jika dalam tubuh ini ada penyakit perlu kita lakukan sejak muda. Terlebih lagi jika gangguan tubuh itu datang tiba-tiba membuat panik orang lain melihatnya.

Tentu saja yang panik adalah gadis kecil usia 8 tahun saat melihat ibunya pingsan tiba-tiba dalam kondisi sedang mengemudikan kendaraan di jalan bebas hambatan 66 Rabu ( 15/5 ). Saat itu Sally, sang ibu sedang mengendarai SUV-nya dan selama perjalanan ia dalam kondisi sehat. Namun, tiba-tiba ia pingsan entah karena sebab apa, masih dalam penanganan tim medis kota Kansas.

Gadis kecil ini begitu melihat ibunya, Sally pingsan, lalu mengambil alih kemudi sebelum ditolong polisi. Jimmy Hamilton, petugas polisi yang mengetahui kejadian ini, saat itu tengah berkendara dan melihat mobil SUV dalam posisi darurat. Jimmy Hamilton lalu minta Abby Porter menghentikan kendaraannya dan menepi ke pinggir jalan.

Abby Porter gadis kecil asal Galena, Kansas, AS akhirnya berhasil menghentikan laju mobil SUV milik ibunya. Saat kejadian, Jimmy Hamilton menyuruh Abby Porter untuk menabrakkan mobilnya ke bagian bumper belakang mobil nya. ” Silahkan tabrak bagian belakang saya, ” ujar Jimmy, tapi Abby ketakutan.

Abby Porter mengambil alih SUV keluarga setelah ibunya, yang berada di belakang kemudi, jatuh pingsan.

Abby Porter mengambil alih kemudi SUV keluarga,  setelah ibunya yang berada di belakang kemudi, jatuh pingsan.

Abby Porter mendapat penghargaan dari kepolisian Kansas.

Abby Porter mendapat penghargaan dari kepolisian Kansas. Ia berhasil menepikan kendaraan SUV ibunya, setelah dipandu Jimmy Hamilton, polisi setempat yang saat itu tengah patroli di Jalan Bebas Hambatan 66.

Begitu SUV bergerak lambat, Jimmy memposisikan laju kendaraannya di depan SUV. Abby lalu mengerem perlahan dan  SUV itu pun akhirnya berhenti di pinggir jalan. Sally pun akhirnya dibawa mobil ambulans ke rumah sakit terdekat.

Atas ketenangannya menghadapi kondisi darurat dan tidak menimbulkan kecelakaan bagi pengendara lain, Abby mendapat penghargaan dari kepolisian setempat. Abby begitu tenang dan cepat bertindak  melihat ibunya pingsan tiba-tiba saat sedang mengemudikan SUV nya. Di saat kritis inilah Abby cepat mengambil keputusan, menyelamatkan nyawa sang ibu, dengan mengambil alih kemudi.

AP.

Iklan