Sudah sering kita dianjurkan minum air putih  yang banyak agar tubuh selalu sehat. Anjuran ini ada benarnya juga mengingat sekitar 60 persen tubuh manusia dewasa  terdiri dari air.  Namun demikian jumlah air yang ada dalam tubuh manusia tergantung pada pada usia.

Semakin tua usia manusia,  persentase air dalam tubuh juga makin berkurang. Karena pentingnya air dalam tubuh, maka menjaga tubuh agar selalu terhidrasi  menjadi sangat penting karena memiliki pengaruh yang cukup besar pada kesehatan termasuk kulit. Artinya kita harus mengusahakan kulit sehat dengan banyak minum air putih.

Bagi Anda yang suka memperhatikan penampilan, pastilah kesehatan kulit menjadi fokus utama dalam merawat kesehatan. Maklum saja cerah tidaknya kulit merupakan salah satu tolak ukur orang dalam menilai penampilan secara keseluruhan. Anda yang ingin memiliki kulit tubuh yang selalu terlihat bersih, cerah dan ingin tetap awet muda,  ada baiknya selalu memperhatikan asupan air yang dikonsumsi.

Jika olahraga dilakukan dengan teratur, tak ada salahnya juga diimbangi dengan minum air putih.

Jika olahraga dilakukan dengan teratur, tak ada salahnya juga diimbangi dengan minum air putih.

Saat keluar rumah, kulit akan terpapar debu, sinar matahari, dan pastinya kosmetik yang digunakan sehari-hari.  Seandainya kulit tidak dijaga, beberapa hal bisa saja memberikan dampak negatif bagi kulit. Misalnya, kulit kusam hingga gatal-gatal akibat tidak membersihkan dan merawat kulit tubuh dengan benar.

Karena itu ada banyak cara untuk melakukan pembersihan kulit tanpa mengeluarkan waktu dan biaya mahal. Salah satu cara yang paling mudah merawat kesehatan kulit adalah banyak mengonsumsi air putih.  Air putih dapat direkomendasikan karena bersifat basa.

Ada pepatah kuno yang menyatakan bahwa di dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat. Dari pepatah kuno tersebut dapat disimpulkan bahwa kesehatan tubuh memiliki hubungan erat dengan kesehatan jiwa. Untuk pemanasan sebelum melakukan meditasi gerak pribadi, bisa kita lakukan olahraga berlari lebih dulu atau jalan cepat.

Ada pepatah kuno yang menyatakan bahwa di dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat. Dari pepatah kuno tersebut dapat disimpulkan bahwa kesehatan tubuh memiliki hubungan erat dengan kesehatan jiwa.

Air juga bisa membantu memproduksi minyak atau sebum.  Sangat disarankan mengonsumsi setidaknya 6 hingga 8 gelas air setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang optimal. Kita juga harus memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh terbebas dari sifat asam karena akan membuat kulit kering.

Sebagai gantinya kita mengonsumsi sayuran dan buah yang banyak mengandung banyak serat. Ada baiknya paparan sinar matahari terlalu lama juga harus dihindari, karena sinar ultraviolet  memberikan efek negatif bagi kulit. Sangat dianjurkan untuk olahraga teratur dan istirahat cukup demi kesehatan kulit yang kita inginkan.  ( AYA )

Sumber : Gerai Fit / Kesehatan Kulit.

Iklan