Biasanya orang mendapat bingkisan entah dari keluarga, teman atau rekanan bisnis tentu menyenangkan. Apalagi kalau bingkisan itu dibungkus kertas kado bertuliskan ucapan selamat berulang tahun atau menikah dalam keadaan rapi lipatannya. Entah perasaan apalagi yang hendak diungkapkan si penerima bingkisan, selain hati bungah tentu akan menjadi memori yang lekat dengan alam bawah sadarnya.

Tetapi tidak demikian halnya dengan seorang agen real estate di kota Onjuku, Prefektur Chiba, Jepang ini. Ternyata bingkisan kado yang dia terima menampakkan pemandangan horor yang sulit dilupakan dalam hidupnya. Sang penerima bingkisan dibuat ketakutan setengah mati setelah melihat isi sesungguhnya bingkisan itu.

Menurut keterangan kepolisian Onjuku, Rabu ( 7/5 ), manajer agen real estat berusia 34 tahun itu menemukan dua kotak kado terbungkus rapi, tergeletak di tangga pintu kantornya. Karena tahu bahwa kotak itu bingkisan, manajer itu lalu membuka salah satu isinya. Begitu isi bingkisan diketahui isinya, manajer itu seharusnya gembira, tetapi malah kaget dan ketakutan bukan kepalang.

Ilustrasi kotak kardus berisi tulang tengkorak manusia yang dikirimkan kepada manajer agem real estat Prefectur Chiba, Jepang.

Ilustrasi kotak kardus berisi tulang tengkorak manusia yang dikirimkan kepada manajer agen real estat Prefectur Chiba, Jepang.

Usut punya usut ternyata isi kado itu berupa tulang tengkorak manusia. Manajer yang ketakutan itu langsung menelepon polisi. Saat polisi datang dan membuka kado kedua, mereka melihat tumpukan tulang belulang manusia dewasa berbagai ukuran.

” Tulang belulang itu berasal dari satu orang yang sama, tetapi belum belum bisa ditentukan jenis kelaminnya dan berapa usianya, ” tutur juru bicara polisi Onjuku. Polisi pun sampai saat ini masih menyelidiki identitas tulang belulang itu dan siapa pengirimnya. Si penerima bingkisan, sang manajer real estat masih ketakutan belum bisa dimintai keterangan.

AFP.