Mengirimkan energi reiki untuk penyembuhan penyakit bagi praktisi reiki ibarat ajang latihan untuk menambah percaya diri dalam praktek reiki. Setiap praktisi reiki minimal level 2 yang sudah diajari menggunakan simbol reiki dasar CKR, SHK dan HSSZN tentu bisa mempraktekkan ketiga simbol reiki ini untuk tujuan kasus penyembuhan penyakit. Selain itu pula peranan simbol hanya alat bantu semata dalam menyalurkan reiki.

Sebaliknya di tradisi reiki kundalini, sejak level 1 praktisi reiki mampu menyalurkan reiki ke tujuan baik tatap muka atau jarak jauh. Semakin  tinggi tingkatan belajar dan praktek reiki di tradisi reiki kundalini, simbol reiki tidak digunakan lagi karena memang tidak diajarkan di kelas reiki kundalini. Bagi praktisi reiki kundalini yang duduk di level 3 tanpa menggunakan simbol reiki pun, mampu menyalurkan reiki jarak jauh dengan baik,  sedangkan yang tetap ingin menggunakan simbol reiki juga tidak dilarang, karena memang pernah belajar reiki, misalnya reiki usui, g’tummo atau tummo.

Karena itu, agar tidak sia-sia dalam belajar reiki, sebaiknya sejak duduk di kelas reiki level 1 sudah harus berani menerapi diri sendiri dengan reikinya. Selain itu pula setelah duduk di level 2, menambah porsi latihan dengan memberikan terapi reiki kepada orang lain jarak dekat atau jarak jauh. Untuk jarak jauh penyembuhan reiki, praktisi bisa mensinkronkan energi reiki nya dengan senior yang memimpin jalannya Distance Healing Reiki.

Mengingat begitu pentingnya praktek reiki untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh setiap harinya, kedua latihan tadi sudah harus jadi jadwal tetap setiap praktisi reiki. Di mana pun Anda berada, dijamin  mampu mengirimkan energi reiki jarak jauh dengan baik. Reiki tidak dibatasi ruang dan waktu bagi praktisinya untuk mengaksesnya.

Silahkan akses dan manfaatkan reiki untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Untuk sehat bugar hanya Anda sendiri yang mengusahakan. Ada banyak cara menuju sehat, salah satunya praktek reiki. Salam sehat di hari Minggu untuk semuanya.