Klub Kandang Anjing ( AKC ) di New York, akhir pekan lalu, mengumumkan, anjing jenis labrador retriever tetap menjadi anjing peliharaan favorit di Amerika Serikat untuk ke-23 kalinya berturut-turut. Pemeringkatan tahunan AKC ini memperlihatkan, labrador tetap paling diminati pencinta anjing di negeri AS, diikuti oleh anjing gembala Jerman, golden tetriever, beagle, dan bulldog.

Anjing jenis yorkshire terrier, boxer, poodle, Rottweiler, dan dachhund melengkapi daftar 10 anjing paling populer di AS. Lisa Peterson, juru bicara AKC, mengatakan, mereka mengamati ada korelasi antara kepemilikan anjing dan kondisi ekonomi.

Sebagai salah satu anjing paling populer di Amerika, anjing Labrador retriever memiliki sifat setia, penuh kasih sayang dan sabar, membuatnya sangat cocok sebagai anjing keluarga.

 Sifat sabar, penuh kasih sayang dan  setia ada pada anjing Labrador Retriever. Sangat  cocok sebagai anjing keluarga dan setia menjalankan perintah tuannya.

” Kepemilikan anjing bertubuh besar meningkat lima tahun belakangan. Saat ekonomi membaik, orang-orang mulai melirik kembali anjing bertubuh besar, yang pasti menghabiskan makanan lebih banyak daripada jenis-jenis anjing bertubuh kecil yang populer saat terjadi krisis ekonomi tahun 2007  dan 2008, ” ujar Peterson.  Kalau begitu, apakah Anda juga termasuk pencinta anjing peliharaan ?

UPI / WAS.