Ada pertanyaan cukup bagus untuk saya, sehat dengan reiki dari sahabat yang menanyakan bagaimana cara meningkatkan vibrasi reiki. Yang ditanyakan sensasi rasa apa,  saat vibrasi reiki itu bekerja dalam tubuh energinya. Tentu saja syarat untuk mendapatkan vibrasi reiki secara maksimal harus sering praktek reiki, utamanya memperbanyak Self Healing juga Others Healing lebih dulu.

Syarat lainnya, jelas yang bersangkutan sudah resmi jadi praktisi reiki. Jika sudah resmi jadi praktisi reiki, harus mengikuti  arahan Reiki Master yang memberi attunement reiki, semua pelajaran menyangkut teori dan praktek reiki. Selama melakukan praktek reiki khususnya Self Healing, sejatinya praktisi reiki sudah mulai melatih merasakan kepekaan akan energi reiki yang masuk tubuhnya.

Jika dia peka akan energi reiki, saat menempelkan kedua telapak tangannya ke bagian tubuh, akan dirasakan aliran energi yang dibarengi rasa hawa panas menyengat atau dingin bagikan gumpalan es mengenai kulitnya. Rasa panas ini umum dialami praktisi reiki dan sedikit yang bisa merasakan hawa dingin saat praktek reiki. Nah, saat menempelkan kedua telapak tangan ke bagian tubuh sendiri, praktisi reiki dapat meningkatkan vibrasi energi reiki, cukup dengan afirmasi saja atau lewat latihan teknik meningkatkan rasa vibrasi reiki.

Dengan melatih mengalirkan reiki ke orang lain, sejatinya praktisi reiki belajar meningkatkan vibrasi aliran reiki untuk diri sendiri juga untuk pasien.

Dengan  mengalirkan reiki ke orang lain, sejatinya praktisi reiki sedang meningkatkan vibrasi aliran reiki untuk diri sendiri juga untuk pasien yang diterapi.

Salah satu latihan meningkatkan rasa vibrasi reiki agar bekerja maksmial alias pool, diantaranya, melatih kepekaan chakra kedua telapak tangan lebih dulu. Salah satu latihan adalah sesering mungkin membersihkan chakra kedua telapak tangan lewat latihan membuat bola energi reiki dengan simbol SHK diperkuat sengan simbol CKR. Bola energi yang sudah terbentuk dari simbol SHK didorong ke chakra telapak tangan kiri atau kanan lebih dulu, dan biarkan bekerja beberapa saat, setelah itu dibuat bola energi CKR yang akan memperkuat daya pembersihan simbol SHK terhadap kedua chakra telapak tangan.

Selain praktek pembuatan bola energi reiki kedua simbol tersebut, hendaknya juga dibarengi dengan latihan meditasi memperhatikan masing-masing chakra agar energi reiki masuk tubuh secara maksimal. Untuk latihan kali ini titik pemusatan perhatian adalah pada chakra mahkota, karena lewat chakra mahkota inilah energi reiki masuk tubuh. Setelah pemusatan perhatian pada chakra mahkota cukup, barulah kita pindahkan pemusatan perhatian pada kedua chakra telapak tangan.

Merasakan energi reiki masuk tubuh bisa dilakukan juga sambil berbaring. Sambil memejamkan mata, atur napas tenang, rileks dan biarkan vibrasi reiki masuk tubuh sesuai kapasitasnya untuk mencari penyakit yang mengeram dalam tubuh.

Merasakan energi reiki masuk tubuh bisa dilakukan juga sambil berbaring. Sambil memejamkan mata, atur napas lembut, rileks dan biarkan vibrasi reiki masuk tubuh sesuai kapasitasnya untuk mencari penyakit yang mengeram dalam tubuh.

Vibrasi aliran reiki juga bisa Anda salurkan ke binatang kesayangan yang sedang kurang sehat.  Arahkan satu telapak tangan ke bagian tubuh binatang, sementara tangan satunya mengalirkan reiki ke bagian tubuh binatang yang lain.

Vibrasi aliran reiki juga bisa Anda salurkan ke binatang kesayangan yang sedang kurang sehat. Arahkan satu telapak tangan ke bagian tubuh binatang, misalnya kepala, sementara tangan satunya mengalirkan reiki ke bagian leher.

Latihan ini dilakukan sambil duduk rileks dalam posisi duduk bermeditasi. Jika Anda peka, maka saat kita memperhatikan pada chakra mahkota dan kedua telapak tangan sambil memejamkan mata sekaligus mengatur keluar masuknya napas alami, akan dirasakan getaran pada ketiga chakra tersebut berbarengan disertai adanya hawa panas atau dingin. Lakukan pemusatan perhatian pada ketiga chakra ini sesering mungkin diluar praktek SH ataupun Other Healing Reiki.

Jika Anda sudah bisa merasakan vibrasi reiki yang bekerja pada tubuh pada saat akan praktek reiki, tanpa diniatkan lebih dulu, energi reiki akan langsung bekerja masuk chakra mahkota dan keluar lewat chakra kedua telapak tangan tersebut. Begitu energi reiki masuk tubuh ditambah niat, maka sontak energi reiki akan langsung bekerja, mengalir sepanjang jalur sushumna dan memancar keluar lewat chakra telapak tangan.

Meningatkan vibrasi reiki bisa dilatih saat melakukan Self Healing Reiki, dengan tujuan membuat tubuh sehat dan bugar bebas dari penyakit.

Meningatkan vibrasi reiki bisa dilatih saat melakukan Self Healing Reiki, dengan tujuan membuat tubuh sehat dan bugar bebas dari penyakit. Images by Qirom Abdul.

Setelah praktisi reiki yakin benar  energi reiki masuk tubuh, kita tinggalkan pemusatan perhatian pada ketiga chakra dimaksud dan mengkondisikan rileks baik pikiran, emosi dan kehendak, agar reiki bekerja secara maksimal pada tubuh. Jika  penempelan kedua telapak tangan pada tubuh sudah tidak merasakan vibrasi reiki secara maksimal, pindahkan kedua telapak tangan ke bagian tubuh lainnya. Lakukan langkah SH ini dengan prinsip dari atas ke bawah.

Artinya, reiki bukannya tidak bekerja lagi pada bagian tubuh dimaksud, akan tetapi bagian tubuh tersebut sudah cukup menerima aliran energi reiki. Selain itu pula bekerjanya vibrasi reiki secara maksimal, menurut pengalaman praktek reiki rekan-rekan praktisi reiki lainnya, juga dipengaruhi faktor kemauan pasien untuk diterapi dengan reiki. Sebaliknya jika pasien menolak atau ogah-ogahan menerima reiki, maka vibrasi reiki akan melemah dengan sendirinya dan jika itu terjadi hentikanlah menyalurkan reiki pada pasien.